Pelantikan Pengurus DPD PUAN Kota Bengkulu di Kantor DPD PAN Kota Bengkulu, Senin (14/5/2018).

BENGKULU, PB – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Kota Bengkulu memadati Kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bengkulu, Senin (14/5/2018).

Sebanyak 40 orang pengurus DPD PUAN Kota Bengkulu secara khidmat mengikuti pelantikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PUAN Provinsi Bengkulu, Hj Asmiar Amir.

Hj Asmiar Amir dalam amanatnya menyampaikan bahwa kepengurusan yang telah terbentuk harus senantiasa aktif dalam organisasi dan memberikan perspektif politik kerakyatan kepada kaum perempuan di Kota Bengkulu.

“DPD PUAN Kota Bengkulu yang terpilih hari ini harus mampu mengerakan perempuan lainnya di setiap kecamatan yang ada di Kota Bengkulu,” kata Hj Asmiar Amir.

Hj Asmiar Amir menekankan bahwa dalam waktu dekat warga Kota Bengkulu akan menyongsong Pemilihan Walikota (Pilwakot) dan Pemilihan Umum (Pemilu).

“Kami harapkan setiap pengurus mampu menjaring kader dan pemilih dengan menciptakan pola rekrutmen yang baik, terencana dan terstruktur. Libatkan sebanyak-banyak mungkin perempuan dalam ranah politik untuk kemajuan kaum perempuan itu sendiri,” kata Hj Asmiar Amir.

Terpilih selaku Ketua DPD PUAN Kota Bengkulu yakni Sri Suharti MSi. Dalam bentuk kongkrit, DPD PUAN Kota Bengkulu menargetkan mampu melibatkan 10 persen kader PUAN dalam kursi calon legislatif untuk merebut dua kursi dari empat daerah pemilihan di Kota Bengkulu pada Pemilu 2019 mendatang. [Agung Broto]