Hari terakhir Rapat Koordinasi Teknis Partai Golkar Provinsi Bengkulu di Hotel Puteri Gading, Minggu (13/5/2018).

BENGKULU, PB – Pada hari terakhir Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Golkar Provinsi Bengkulu, partai warisan Orde Baru ini kembali mengajak seluruh kader dan fungsionarisnya untuk tetap solid dan komitmen pada visi dan misi partai menjelang Pemilihan Walikota dan Pemilu 2019 mendatang.

Minggu (14/5/2019), Rakornis ini membahas tentang upaya strategi Pemenangan pemilu serentak pada 2019 mendatang, di Hotel Puteri Gading.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Sumatera Partai Golkar Indra Bambang Utoyo, memaparkan secara detail tentang situasi-kondisi yang dihadapi bangsa saat ini.

Ia menjelaskan tentang pergerakkan, sejarah dan struktur organisasi partai di era orde lama hingga era reformasi demokrasi saat ini serta orientasi fungsionaris Partai Golkar ke depan.

“Indonesia saat ini menghadapi ancaman tindakan liberalisme dan radikalisme dari suatu golongan dalam upaya memecah belahkan NKRI dan ideologi bangsa melalui isu agama, ekonomi, politik dan budaya. Ada suatu kelompok berupaya membentuk opini masyarakat guna memecahkan merusak citra Islam dan menggoyahkan ideologi Pancasila,” tuturnya.

Ia menambahkan perlunya pemetaan dan pendekatan perspektif pada generasi milenial guna mendapatkan pemilih potensial dan menciptakan kader muda yang berkualitas melalui pendidikan atau sekolah politik Golkar.

“Hal ini guna menjaring dan menarik potensi melalui kaderisasi pemilih maupun kader termasuk keterlibatan perempuan dalam partai,” ungkapnya.

Pada Rakornis ini dipaparkan skenario, target, simulasi dan statistik pencapaian optimistik pada pemilu mendatang. Partai Golkar menargetkan mampu mendapatkan minimal 18 persen suara nasional, 110 kursi di DPR RI dan 10 kursi DPRD Provinsi Bengkulu pada pemilu 2019 mendatang.

Selain itu penggunaan pendekatan kampanye melalui media sosial juga dinilai lebih efektif dibanding pendekatan media konvensional karena mengikuti trending pengunaan sosial media cenderung meningkat dimasyarakat.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu Rohidin Mersyah bersama sejumlah kader dan fungsionaris di setiap daerah kota dan kabupaten se Provinsi Bengkulu.

Tes Urine

Sebelumnya, dilakukan tes urine terhadap para peserta Rakornis bersama tim medis Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Sabtu (12/05/2018).

Tes urine ini dihadiri oleh seluruh pengurus, kader dan fungsionaris DPD Golkar dari seluruh kota dan kabupaten se Bengkulu.

Pelaksanaan tes urine untuk para peserta Rakornis Partai Golkar.

Sekretaris DPD Golkar Bengkulu, Samsu Amanah, mengatakan, tes urine ini dilaksanakan guna untuk mendapatkan kader yang berkualitas tidak hanya sehat, intelek dan berakhlak tetapi juga bebas dari penggunaan Napza. [Agung Broto]