Ruas jalan disekitar BIM, Penurunan tergenang banjir, Selasa (29/5)

BENGKULU, PB – Belakangan ini Kota Bengkulu mulai sering terjadi hujan. Seperti Selasa (29/5) sore ini Kota Bengkulu kembali di guyur hujan dan mengakibatkan banjir di kawasan Jalan Putri Gading Cempaka Kelurahan Penurunan tepatnya di depan Bengkulu Indah Mall (BIM).

“Kalau hujan, disini pasti banjir mas, padahal ini tadi baru sebentar,” ujar Martini salah seorang warga penurunan yang rumahnya terkena banjir.

Dijelaskan Martini, Banjir terjadi lantaran tidak adanya irigasi pembuangan air hujan. Selain itu, juga kawasan tersebut terbilang rendah sehingga rumah akan tergenang air apabila terjadi hujan.

“Kalau air ini biasanya terbuang dilaut, karena tidak ada irigasi pembuangan dan tempatnya juga rendah, jadi air dari tempat yang tinggi kesini semua dan apabila rumah di tempat rendah tergenang air, ya sedikit terganggu kalau banjir seperti ini meski beberapa saat langsung menyusut,” ungkapnya.

Pantauan Pedoman Bengkulu, genangan air hujan di tempat tersebut kurang lebih sekitar 20 hingga 30 Cm dan terlihat para pengendara maupun warga sekitar terganggu oleh genangan air akibat banjir. [Ardiyanto]