Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Bengkulu Tengah Recky Hendrawan

BENGKULU, PB – Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Bengkulu Tengah (Ikama Benteng), Recky Hendrawan, turut berkomentar atas perbuatan Beni Raisman yang diduga telah melakukan penistaan agama. Menurutnya sebagai seorang mahasiswa, Beni tidak sepantasnya membuat tulisan semacam itu.

Sebagai seorang mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi Bengkulu yang berasal dari Kabupaten Bengkulu Tengah, dapat dipastikan perbuatan Beni akan mengundang amarah dan kebencian dari masyarakat, terlebih lagi dari kalangan aktivis mahasiswa.

“Menurut saya dengan sindiran melecehkan agama, tuhan, nabi, dan kitab, lewat akun media sosialnya (Facebook, red), itu adalah sebuah kesalahan fatal. Sudah pasti itu akan mengundang kemarahan dan kekecewaan dari berbagai organisasi dan perkumpulan-perkumpulan lainnya. Seharusnya dia memikirkan kembali sebelum mempublikasikan,” kata Recky, Jumat (18/5/2018).

Dilanjutkan Recky, walaupun Beni merupakan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bengkulu Tengah, namun selama ini Beni belum pernah bergabung dan ikut dalam kegiatan Ikama Benteng.

Sebagai ketua umum di salah satu organisasi kedaerahan yang menaungi mahasiswa, Recky berharap agar setiap mahasiswa dapat memikirkan kembali setiap tindakan dan perbuatannya yang akan dilakukannya.

“Sekarang saudara Beni sudah diamankan di Polres Bengkulu Utara, semoga saudara Beni secepatnya dapat diberi hidayah oleh Allah SWT dan semoga perbuatan seperti ini tidak terulang lagi dan tidak diikuti oleh mahasiswa lain,” tutup Recky. [Deni Dwi Cahya]