Kepala Bidang Sarana Perdagangan dan Tertib Niaga Pada Disperindag Kota Bengkulu Yuliansyah.

BENGKULU, PB – Menyambut bulan suci Ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu telah menggelar bazar da pasar murah di seluruh kecamatan di Kota Bengkulu. Hal ini dilakukan dalam upaya membantu kebutuhan pokok masyarakat dengan harga lebih murah.

“Bazar ini akan menyeimbangi harga bahan pokok yang biasanya naik dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Bengkulu dengan harga lebih murah,” ujar Kepala Bidang Sarana Perdagangan dan Tertib Niaga, Yuliansyah, Jum’at (18/5).

Dijelaskan, sebelumnya bazar sudah dilakukan pada 3 sampai 15 Mei 2018 di beberapa titik di seluruh kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. Kemudian Disperindag akan menggelar bazar kembali pasar murah di titik tertentu pada H-7 lebaran.

Selain itu, Disperindag akan menyiapkan kebutuhan pokok dalam rangka menggelar bazar diantaranya gula, minyak, gandum, blue band, susu, telur, serta bahan lainnya.

“Disperindag bekerjasama dengan empat agen Pertamina yang ada di Kota Bengkulu termasuk Ketua Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) dalam melakukan pengawasan, penggunaan, dan ketersediaan gas elpiji 3 kilogram. Serta akan dilanjutkan pada H-7 dilakukan bazar penukaran tabung gas 3 kilogram ke 5,5 kilogram. Bazar akan berlangsung sekira empat hari selama seminggu menjelang Idul Fitri ini akan berfokus pada titik tertentu di Kota Bengkulu. Namun yang pasti akan dilaksanakan bazar di Hibrida Kota Bengkulu tepatnya di lapangan Sidomulyo,” tandasnya. [Ardiyanto]