Kepala Disperindag Kota Bengkulu Dewi Dharma

BENGKULU, PB – Dalam upaya membantu warga masyarakat kelas ekonomi menengah kebawah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu menggelar Bazar Ramadan guna menstabilkan harga agar warga dapat membeli sembilan bahan pokok (sembako) di bawah harga pasar.

“Hal ini untuk menstabilkan harga dengan perbedaan harga bahan pokok yang dijual selisih sekitar Rp1.000 sampai Rp1.500 dari pedagang pasar. Gula kita Rp11.000 di pasar dan diwarung Rp12.000 sampai Rp12.500,” ujar Dewi Dharma, Kepala Disperindag, Sabtu (26/5).

Dijelaskan Dewi, Setelah melakukan bazar di beberapa kecamatan, Disperindag akan kembali menggelar bazar yakni pada tanggal 28-29 Mei di Kecamatan Ratu Agung, meliputi kelurahan Lempuing, Kebun Beler, Sawah Lebar dan Sawah Lebar Baru.

Lalu dilanjutkan pada tanggal 30-31 Mei di Kecamatan Gading Cempaka, meliputi Kelurahan Padang Harapan, Jalan Gedang, Sido Mulyo dan pada tanggal 4-5 Juni di Kecamatan Singaran Pati, meliputi Kelurahan Padang Nangka, Panorama dan Lingkar Timur.

Selain itu, Disperindag juga telah melakukan pengecekan dan koordinasi langsung dengan distributor dan menyatakan bahwa persediaan bahan di Disperindag memenuhi kebutuhan sampai H – 1 sebelum lebaran.

“Kita telah berkomunikasi dengan pihak terkait, dan melakukan pengecekan stok persediaan sembako kita alhamdulilah masih aman,” tandasnya. [Ardiyanto]