Kapolda saat memberikan pengarahan dalam rapat koordinasi lintas sektoral pengamanan bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di wilayah hukum Polda Bengkulu tahun 2018 di Mapolda Bengkulu, Rabu (16/5/2018).

BENGKULU, PB – Dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif di bulan suci Ramadhan sekaligus memasuki tahun politik, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung menghimbau kepada aparat Kepolisian maupun warga masyarakat Bengkulu agar tidak terprovokasi dengan hal-hal yang dapat mecah belah persatuan.

Hal ini disampaikan saat rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di wilayah hukum Polda Bengkulu tahun 2018 di Mapolda Bengkulu, Rabu (16/5/2018).

“Tahun ini kita memasuki tahun politik, maka jangan sampai terprovokasi untuk dipecah belahkan. Kita harap Bengkulu aman damai dan semua masyarakat yang di luar Kota Bengkulu ketika ingin pulang bisa merasakan perjalanan yang nyaman,” ujar Kapolda.

Rapat ini berjalan aman dan lancar.

Selain itu Plt Gubernur Rohidin Mersyah mengharapkan pada masyarakat untuk khusyuk menjalankan ibadah puasa, mengisi aktifitas di bulan suci Ramadhan dengan kebaikan serta meramaikan dengan ibadah. Selain itu, ia meminta agar ada pengecekan kelayakan bus yang akan digunakan saat mudik oleh masyarakat dalam merayakan Idul Fitri.

“Kita harus mengecek dan memperhatikan bis-bis yang bakal digunakan masyarakat untuk mudik. Jangan sampai setelah memesanan tiket dua minggu sebelum lebaran baru diperiksa. Saya minta tolong kepada Polda dan Polres Bengkulu agar mengamankan, menyamanakan dan mengkondusifkan Bengkulu ini di bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Semoga kita selalu diberi kesehatan di dalam menjalankan puasa,” demikian Rohidin. [Ardiyanto]