Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Dr KH Haedar Nashir, berfoto bersama jajaran pimpinan Muhammadiyah Bengkulu dan para pelajar saat peresmian Sekolah Menengah Kejuruan Agro Maritim, Rabu (2/5/2018).

BENGKULU, PB – Sekolah Menengah Kejuruan Agro Maritim yang bersebelahan dengan Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) resmi dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Dr KH Haedar Nashir, Rabu (2/5/2018).

Agenda kegiataan peresmian tersebut dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita dan dilanjutkan dengan penandatanganan batu prasasti.

Peresmian kali ini dibuka dengan sambutan yang meriah dengan sejumlah atraksi dari perguruan silat Tapak Suci dan penambuhan alat musik khas Bengkulu yaitu dol, serta diikuti oleh perwakilan duta mahasiswa Muhammadiyah Bengkulu.

Pada kesempatan kali ini juga Ketua Umum PP Muhammadiyah sempat berkeliling memantau beberapa fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar berupa gedung dan perlengkapan sekolah.

“Semoga sekolah ini mampu menjaring lebih banyak lagi siswa dan siswi SMP/MTS yang berprestasi secara akademik disetiap daerah kota maupun kabupaten di Provinsi Bengkulu,” harap Dr KH Haedar Nashir.

Pantauan Pedoman Bengkulu, luas area yang meliputi SMK Agro Maritim ini sekitar satu hektar, meliputi 21 ruangan kelas, asrama, laboratorium, ruang praktek, perpustakaan dan masjid. Selain itu juga terdapat 15 orang pengajar dan 6 orang staf dibagian tata usaha (administrasi).

Peresmian kali ini dibuka dengan sambutan yang meriah dengan penambuhan alat musik khas Bengkulu yaitu dol.

Setelah melalui berbagai tahap seleksi dari berbagai wilayah di Provinsi Bengkulu, terdapat 40 siswi terbaik dan terpilih yang akan menempati kelas 10A dan 10B dari 400 siswa dan siswi yang mendaftar dan terjaring beberapa waktu lalu.

Para siswi yang terpilih ini akan mendapatkan pendidikan yang sama dengan sekolah kejuruan lainnya akan tetapi sekolah ini akan fokus membentuk karakter kewirausahaan (enterpreneurship) pada muridnya secara Islami. [Agung Broto]