Penyerahan bantuan Lazismu Bengkulu dalam program back to masjid di daerah Kampung Bahari bersama organisasi-organisasi otonom Muhammadiyah, Rabu (16/5/2018).

BENGKULU, PB – Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Bengkulu melakukan program back to masjid untuk menjadikan masjid nyaman, ibadah nyaman, berupa kegiatan Bersih Bersih Masjid (BBM).

Kegiatan ini dilaksanakan di daerah Kampung Bahari bersama organisasi-organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah, Rabu (16/5/2018).

“Program back masjid ini salah satu program pusat berupa kegiatan bersih-bersih masjid,” ujar Amrullah Boermansyah, Ketua Lazismu Bengkulu.

Amrullah sendiri mengisi taraweh pertama dan tim Lazismu juga akan mengisi malam berikutnya, sehingga Masyarakat bisa melaksanakan taraweh di masjid ini.

Program pusat ini dijalankan sebelum Ramadhan yang kemudian langsung disambut dengan program Ramadhan Berbagi, belanja bersama dhua’fa dan program lainnya.

Rangkaian kegiatan back to masjid selain BBM, juga ada Sajadah (Sedekah Alat Ibadah), Suara (Sedekah Alat Suara), dan dilanjutkan pembangunan masjid karena masjid ini masih dalam tahap pembangunan.

Koordinator program back to masjid, Sidiq Aulia, mengatakan, program ini menerjunkan 20 relawan dan menargetkan jama’ah bisa sholat taraweh dengan nyaman nantinya.

Pengurus masjid mengucapkan terimakasih atas kedatangan dari Lazismu Bengkulu.

“Masjid At-Taqwa ini masih dalam pembangunan terutama kamar mandi yang belum ada. Kalau masjid walaupun masih dalam pembangunan tapi sudah berfungsi sebagai tempat ibadah,” ujar Wakil Pengurus Masjid, Haidar.

Yusni Usman, salah satu jamaah Masjid At-Taqwa mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan Lazismu.

“Insyaallah bantuan mukena ini akan bermanfaat sekali bagi masyarakat Kampung Bahari,” tuturnya.

Warga bersyukur dengan kehadiran Lazismu Bengkulu ini.

Rahmad Yudhi selaku Wakil Ketua Lazismu Bengkulu bagian penggalangan dana juga menyampaikan ini merupakan salah satu kegiatan rangkaian Ramadhan.

“Setelah ini dilanjutkan agenda dompet Duafa, Belanja dengan anak Yatim dan duafa, kado Ramadhan, dan masih ada kegiatan lainnya,” ujarnya. [Ardiyanto]