Seminar dan pembukaan prakuliah gelombang I tahun ajaran 2018/2019 di Hotel Wedika, Rabu (2/5/2018).

LEMBAGA Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) College Bengkulu kembali menggelar seminar dan pembukaan prakuliah gelombang I tahun ajaran 2018/2019 di Hotel Wedika, Rabu (2/5/2018).

Mengangkat tema ‘Membangun Bangsa melalui Pendidikan Vokasi’ seminar dan pembukaan prakuliah ini diisi langsung oleh Presiden Direktur LP3I Jakarta, H Isral Nurdin MBA MH.

Dalam penyampaian materinya, Isral Nurdin mengatakan bahwa LP3I adalah sebuah Lembaga Pendidikan yang berorientasi kerja dan terkemuka di Indonesia yang telah berdiri sejak 29 tahun yang lalu. Menurutnya, permasalahan terbesar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini adalah pengangguran, kemiskinan dan kesenjangan sosial.

“Disamping itu, kita juga menghadapi masalah persaingan. Persaingan tidak hanya dengan sesama bangsa sendiri, tetapi juga dengan sesama bangsa-bangsa lain, terutama sesama bangsa ASEAN,” katanya.

Permasalahan ini, lanjutnya, bisa diatasi dengan pendidikan yang berkualitas karena masyarakat yang memiliki pendidikan yang baik akan lebih mudah mencari pekerjaan, memiliki pola hidup dan status sosial yang lebih baik yang pada gilirannya mengurangi kesenjangan sosial antara yang miskin dengan yang kaya.

Sebagai lembaga pendidikan yang berorientasi kerja, yang memiliki jaringan Perusahaan yang tersebar luas di seluruh Indonesia, LP3I senantiasa meningkatkan kualitas layanan dan kualitas pendidikannya.

Prakuliah ini diisi langsung oleh Presiden Direktur LP3I Jakarta, H Isral Nurdin MBA MH.

LP3I akan meningkatkan kualitas hard skill (bahasa Inggris, akuntansi, komputer, export-import dan lain–lain) dan soft skill (karakter) serta wawasan tentang kewirausahaan.

Semua itu bertujuan agar lulusan LP3I mampu memenangkan persaingan dalam dunia kerja serta memiliki kemampuan untuk menjadi wirausaha–wirausaha muda yang handal.

“Maka pilihan anda untuk melanjutkan pendidikan pasca SMA/K di LP3I adalah pilihan yang tepat dan cerdas. LP3I siap mengantar anda menuju gerbang kesuksesan,” ungkap Isral Nursin.

Presiden Direktur LP3I Jakarta ini juga mengatakan bahwa lulusan pendidikan vokasi banyak dibutuhkan oleh industri karena sesuai dengan kebutuhan industri. Pendidikan yang dilakukan pun tidak hanya dilakukan di dalam kampus tetapi kombinasi antara kampus dan industri.

“Contohnya, tiga semester di kampus, dua semester di industri dan satu semester kembali lagi ke kampus,” kata Isral.

Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini.

Dengan bergabung bersama LP3I setidaknya dapat mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia, karena sebagian besar lulusan dari LP3I dapat dipastikan bekerja di perusahaan yang diinginkan dan berkerja sama dengan LP3I, ditambah dengan adanya skill tambahan yang diberikan seperti cara menjadi seorang pengusaha dan penguasaan bahasa asing. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan para lulusan LP3I untuk bersaing di era sekarang ini.

Pantauan Pedoman Bengkulu dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatangan kerjasama antara LP3I dengan perusahaan-perusahaan relasi serta ada juga sesi tanya jawab dengan para alumni LP3I yang telah sukses dalam dunia kerja maupun dunia bisnis dan usaha. [Nurhas Bunaida]

Penandatangan kerjasama antara LP3I dengan perusahaan-perusahaan relasi.