Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Seluma, Deddy

SELUMA, PB – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Seluma, Deddy Ramdhani mengatakan, hingga saat ini, masih ada tersisa 5 hingga 6 desa lagi yang belum mengajukan pencairan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD).

Pihaknya masih menunggu hingga akhir Mei mendatang.

“Kendalanya mungkin dilaporan realisasi tahap sebelumnya. Apalagi Kades dan perangkat desa yang masih baru, jadi belum terlalu memahami,” kata Deddy kepada wartawan, Kamis (17/05/2018).

Kepada desa yang telah mencairkan Dana Desa tahap pertama, pihaknya meminta agar segera memulai tahapan. Agar tidak terjadi keterlambatan seperti dari sisi administrasi.

Menurut Deddy, desa yang telah merealisasikan anggaran tahap pertama, bisa mengajukan pencairan untuk tahap kedua. Dan tidak perlu menunggu karena anggaran telah tersedia di Khas Daerah.

“Tahap dua belum ada sama sekali yang mengajukan pencairan. Muda-mudahan yang cepat mengajukan laporan realisasi dapat segera kita proses,” jelasnya.

Besaran DD dan ADD ke 182 desa di Kabupaten Seluma berbeda. Ada desa yang mencapai Rp 1, 1 miliar dan terkecil diangka 5 hingga Rp 700 juta. [Sepriandi]