Plt Gubernur Rohidin Mersyah saat membuka Seminar Penerapan Teknologi Kontruksi di Ruang Pola Pemerintahan Provinsi Bengkulu, Senin (14/5/2018).

BENGKULU, PB – Guna mencari Kontruksi yang tepat untuk pembangunan yang sesuai dengan geografis Bengkulu, Plt Gubernur Rohidin Mersyah membuka Seminar Penerapan Teknologi Kontruksi di Ruang Pola Pemerintahan Provinsi Bengkulu dengan mengusung tema “Rencana Jalan Bebas Hambatan/Tol di Provinsi Bengkulu”, Senin (14/5/2018).

“Seminar ini merupakan angin segar bagi Provinsi Bengkulu, karena seminar ini merupakan simbol target fokus pembangunan nasional Bengkulu,” ujar Rohidin.

Dijelaskan, proyek ini dipastikan dijalankan karena Provinsi Bengkulu merupakan daerah memiliki banyak Sumber Daya Alam (sda) mumpuni seperti kopi, batu bara, dan suplai energi, serta daerah yang tepat untuk dijadikan fokus pembangunan nasional.

“Soal teknologi kontruksi, saya harap seminar ini menghasilkan pembangunan yang sesuai geografis Provinsi Bengkulu dan saya minta 2019 proyek ini harus sudah berjalan,” jelasnya.

Selain itu, dalam seminar ini nantinya akan ada materi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia dengan menurunkan dua orang sebagai narasumber.

“Nanti akan ada dua orang narasumber dari pemerintah pusat untuk materinya, dan saya harap semuanya akan berjalan seperti yang di inginkan,” pungkasnya.

Berfoto bersama.

Seminar ini dibuka langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Meryah dan dihadiri Kepala Balai Teknologi Kontruksi, Direktorat Jenderal Bima Kontruksi, Kementerian Pekerjaan Umum dam Perumahan Rakyat Cakra Negara, Kepala BPJT PUPR Pusat Heri T Z serta 191 dari OPD terkait. [Ardiyanto]