Ilustrasi penipuan

BENGKULU, PB – Anggota Kepolisian Resort Kota Bengkulu mengamankan dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pengawas Lapangan Balai Direktorat Jendral Sumber Daya Air Balai Wilayah Sumatera VII.

“Pelaku yang di amankan yaitu MB dan MZ terkait kasus dugaan tipu gelap dengan menjanjikan proyek batu gajah untuk abrasi pinggir pantai di Kabupaten Mukomuko dan proyek bedah rumah terhadap korban Johari,” ujar Kapolres Kota Bengkulu AKBP Prianggodo Heru melalui Kasat Reskrim AKP Indramawan saat dikonfirmasi, Sabtu (19/5).

Dua ASN yang diamankan.

Dari keterangan pelapor, kejadian ini berawal saat korban dijanjikan proyek batu gajah untuk abrasi pinggir pantai di Kabupaten Mukomuko dan proyek bedah rumah oleh pelaku dengan janji nilai proyek yang sangat besar. Korban diminta menyetorkan uang muka sebagai uang pelicin, uang makan, uang rokok dan uang jalan sebesar Rp103 juta.

“Penangkapan pelaku atas laporan korban Johari yang merasa dirugikan oleh pelaku hingga mencapai Rp103 juta. Untuk sementara pelaku masih kita periksa secara intensif,” tandasnya. [Ardiyanto]