Pemuda Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia Provinsi Bengkulu

BENGKULU, PB – Memasuki bulan suci Ramadhan, sebuah akun Facebook bernama Beni Raisman, mahasiswa salah satu perguruan tinggi ternama di Bengkulu mengejutkan publik.

Beni dinilai telah menistakan agama dan menyakitkan umat Islam dengan pernyataannya bahwa¬†Allah sama seperti tuhan mitos Yunani, Al-Qur’an sama seperti novel dan dongeng, Muhammad tak layak menjadi panutan karena memiliki sikap barbar dan juga umat Islam adalah orang-orang yang suka merusak tempat ibadah agama lain.

“Pernyataan tersebut merupakan bentuk penistaan terhadap agama Islam serta fitnah kepada umat Islam,” kata Sekretaris Umum Perhimpunan Pemuda Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Provinsi Bengkulu, Rahmad Saputra, Kamis (17/5/2018).

Ia menjelaskan, Prima DMI mengajukan somasi kepada Beni Raisman bila dalam waktu 1X24 jam tidak menyatakan permohonan maaf maka mereka akan secara resmi membawa masalah ini ke ramah hukum.

“Kalau dalam waktu 1X24 jam tak ada permohonan maaf secara resmi dan tertulis akan kami laporkan ke pihak Kepolisian atas penistaan agama sesuai dengan pasal 156 KUHP dan pasal 28 ayat 2 UU ITE atas ujaran kebencian,” demikian Apri Ide. [Deni Dwi Cahya]

Status Facebook yang dipermasalahkan oleh Pemuda Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia Provinsi Bengkulu.
Profil mahasiswa yang diduga melakukan penistaan agama.