Bulan Ramadhan tiba, berpuasa seharian penuh bukan berarti membatasi aktivitas seperti berburu tepat-tempat keren di Bengkulu. Sebab ada banyak sekali tempat wisata yang memukau ada di Bengkulu, salah satunya Pantai Kerkap.

Desir angin yang menggerakkan dedaunan pohon kelapa adalah harmoni alam yang indah. Terlebih lagi diselingi dengan suara debur ombak dan hijaunya pemandangan alam. Pantai Kerkap, disini cocok sekali sebagai tempat untuk refleksi diri dan menenangkan pikiran.

Nah, saat bulan Ramadhan seperti sekarang ini tentu akan memusingkan jika harus larut dalam keramaian dan berjibunnya polusi. Oleh karena itu, tidak ada salahnya meluangkan waktu kesini bersama teman-teman.

Bahkan, disini untuk ngabuburit juga seru. Tapi, pengunjung harus membawa bekal dari rumah atau sudah di beli di jalan sebelum tiba di lokasi. Pasalnya di area Pantai Kerkap ini tak ada orang yang berjualan makanan dan minuman.

Mungkin, ada orang yang bertanya-tanya; dimana sih lokasi tepatnya Pantai Kerkap?

Pantai yang memukau dengan pesona bak tanah lot ini berada di Bengkulu Utara. Untuk bisa sampai dan menikmati pemandangan alam di pantai ini tidaklah sulit. Pengunjung cukup naik kendaraan roda dua ataupun roda empat sekira 30 menit dari Kota Bengkulu, hanya saja nanti pengunjung harus masuk melewati kebun sawit milik warga setempat, tapi tak terlalu jauh sekira 500 meter dari jalan raya. Kemudian pengunjung akan menemui daerah yang bernama Kerkap.

Pemandangan disini juga patut diabadikan oleh kamera pengunjung, sebab pemandangan hamparan laut bersanding dengan hijaunya rerumputan dan pepohonan sungguh menakjubkan.

Terlebih lagi Pantai yang sepi dan tenang seperti disini memang pas sekali sebagai tempat untuk menenangkan pikiran. [Eva De]