Pantai Linau Kaur

Pantai Linau terletak di sisi jalan lintas Kaur menuju Lampung yang berjarak sekitar 19 kilometer dari pusat kota Bintuhan kabupaten Kaur.

Daya tarik wisata pantai Linau berupa teluk dengan pantai berpasir putih, pemandangan bawah laut serta airnya yang begitu asri jernih nan biru.

Pantai Linau juga merupakan dermaga pelabuhan kapal. Banyak kapal kecil maupun besar yang bersandar di dermaga ini, membawa bahan material hasil bumi dan lainnya, bahkan tempat ini juga digunakan sebagai spot memancing para pengunjung.

Walaupun objek wisata ini mungkin belum terlalu familiar di telinga para traveller sejati Indonesia, namun pantai ini dapat menjadi salah satu destinasi utama untuk berlibur.

Pantai linau merupakan sebuah pantai yang menyuguhkan kombinasi yang sangat sempurna antara pasir yang bersih, pepohonan yang hijau nan rimbun, dan deburan ombak yang lembut sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat berenang.

Ditambah lagi terumbu karangnya yang sangat indah dapat menghilangkan stress dan penat dari kesibukan sehari-hari.

Kalian tidak akan merasa bosan dan terus merasa nyaman pada saat berada di pantai ini. Kalian akan disuguhkan dengan pemandangan-pemandangan yang memanjakan mata kalian dengan pemandangan pantai nan indah dan laut yang begitu biru.

Bagi yang suka berburu kuliner, ada jajanan makanan khas Kaur. Apa itu? Sate Gurita. Belum pernah coba kan lezatnya sate gurita?

Bagi kalian yang penasaran dan pengen mencicipi langsung sate gurita silahkan datang ke Pantai Linau Kaur nanti kamu akan merasakan khas bumbu yang memanjakan lidah anda memakan sate gurita tersebut.

Tapi gak cuma itu. Yang lebih seru kalian bisa juga berburu gurita bersama warga Desa Linau tersebut, kalian akan diajarkan juga cara menangkap dan berburu gurita dengan alat tangkap tradisional Kaur.

Dan jangan lupa sebelum pulang sempatkan mampir di warung-warung sepanjang pantai guna membawa oleh-oleh berupa gurita yang sudah dikeringkan. Pasti teman-teman atau tetangga kamu suka dibawain gurita kering.

Jadi gimana, menarik bukan pantai Linau yang terletak di kabupaten Kaur?

Yukkk ajak keluarga sahabat kalian untuk berkunjung ke Pantai Linau Kaur.

Lokasinya gak sulit lho, tapi sangat strategis berada dijalan lintas barat Bengkulu-Kaur. Biaya masuk ke Pantai Linau ini gratis alias tidak perlu bayar. Bayarnya cukup dengan senyuman saja. Asyik bukan?

Akhli Nur Mubiarto, Komunitas Menulis Bengkulu