Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah menandatangani deklarasi Pilwakot damai, Sabtu (12/5)

BENGKULU, PB – Untuk menjaga NKRI dan Ukhuwah Islamiyah serta memberikan dampak positif bagi kelancaran pesta demokrasi Pilwakot Bengkulu 2018.

Kebangsaan Pemuda Muhammadiyah Bengkulu, dan kader Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) se-Provinsi Bengkulu menggelar apel di Lapangan View Tower Kota Bengkulu Sabtu (12/5).

Apel ini sekaligus menandai Milad ke 86 Pemuda Muhammadiyah yang bertema “Membangun Keberagaman, Memajukan Indonesia”.

“Sebagai langkah kesiapsiagaan menjaga NKRI dan Ukhuwah Islamiyah yang menjadi landasan, Kokam harus menjadi yang terdepan untuk menjalankan tupoksinya dengan landasan tersebut,” ujar Inspektur upacara, Rahmad Andi Wijaya.

Andi menjelaskan, selain keberadaan kokam tunggu oleh Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia, Kokam harus memberikan dampak positif bagi kelancaran pesta demokrasi pilkada serentak 2018.

“Selain keberadaan Kokam yang masih di tunggu oleh pemuda muhammadiyah di seluruh indonesia, saya harap dalam pesta demokrasi nanti kokam memberikan dampak positif bagi kelancaran pelaksanaanya”, tegasnya.

Usai upacara apel, acara dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Pilwakot Bengkulu damai 2018 dipimpin oleh Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah.

“Kami Pemuda Muhammadiyah mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu 2018 dengan semangat persatuan dan persaudaraan dengan ini menyatakan siap menciptakan Pilwakot Bengkulu yang aman, tertib, dan damai demi terwujudnya Bengkulu yang beradap dan berkemajuan dalam bingkai persatuan dan kesatuan demi terpeliharanya keutuhan NKRI”, kata Darlinsyah diikuti oleh Pemuda Muhammadiyah Bengkulu.

Pantauan Pedoman Bengkulu, Usai membacakan deklarasi dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Pilwakot Damai dan pelepasan balon Milad Pemuda Muhammadiyah Wilayah Bengkulu ke 86.

Pemuda Muhammadiyah berkumpul deklarasi Pilkada damai.

Sebelumnya, massa Kokam berkumpul di rumah Pengasingan Bung Karno Jl. Soekarno, Anggut, kota Bengkulu. Kemudian, massa bergerak menggelar pawai menuju View Tower untuk melaksanakan Apel Kebangsaan.

Apel Kebangsaan dihadiri oleh, Alumni Pemuda Muhammadiyah Bengkulu, Alumni KOKAM Bengkulu, KOKAM se Provinsi Bengkulu, Ketua SMSI Bengkulu Rahiman Dani, Calon Walikota Bengkulu nomor 1 David Suardi, Komisioner KPU Lebong, Devi Irawan.

Kemudian ada, Ketua Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Martawansyah, Sekwil Penuda Muhammadiyah Bengkulu Gusman Fahrizal dan Ketua IMM Bengkulu Kasrul Pardede. [Ardiyanto]