Para peserta berfoto bersama usai upacara memperingati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di depan Kantor Walikota Bengkulu, Rabu (2/5).

BENGKULU, PB – Guna memperkuat hubungan Pendidikan dan Kebudayaan yang di cerminkan dalam praktek pikiran oleh Ki Hajar Dewantara. Pemerintah Kota Bengkulu (Pemkot) gelar upacara memperingati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di depan Kantor Walikota Bengkulu dengan mengusung tema ‘Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan’, Rabu (2/5/2018).

“Hardiknas ini kita jadikan momentum untuk merenungkan hubungan antara pendidikan dan kebudayaan yang tercermin dalam ajaran, pikiran, praktik pendidikan yang dilakukan Ki Hajar Dewantara,” ujar Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun.

Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun

Dijelaskan juga bahwa dalam acara ini tertanam rasa kebanggaan lantaran Hardiknas tahun ini disambut dengan penuh keceriaan yang sesuai dengan tema yang diusung.

“Saya harap untuk ke depannya dunia pendidikan semakin berkembang, dengan penguasaan ilmu teknologi yang diajarkan kepada anak didik untuk kemajuan kedepannya,” harap Budiman.

Selain itu, perkembangan pendidikan diharapkan sampai ke pelosok pelosok desa. Dengan menguatkan tekad sesuai amanat yang diberikan Menteri Pendidikan untuk mendapatkan kualitas sumberdaya manusia melalui pendidikan yang harus dikembangkan dalam setiap tahunya, agar siap untuk berkolaborasi dengan teknologi yang semakin berkembang akibat kemajuan zaman.

“Maka dari itu dibutuhkan kesiapan untuk berkolaborasi dengan jaman yang semakin maju, teknologi yang semakin canggih agar dapat melanjutkan kelangsungan hidup di masa depan dan tidak tergusur dengan kemajuan jaman dan perkembangan teknologi,” pungkasnya. [Ardiyanto]

Upacara ini berlangsung khidmat.