Penjabat Walikota Budiman Ismaun

BENGKULU, PB – Dalam rangka memastikan kesejahteraan guru honorer, Pemerintah Kota Bengkulu mempersilahkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk membayar gaji guru honorer.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Walikota Budiman Ismaun usai memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 di depan kantor Walikota Bengkulu, Rabu (2/5).

“Ini kemampuan pemerintah untuk membantu guru honor yang juga ikut memperjuangkan anak bangsa dari mulai tenaga, pikiran, serta ilmu mereka berikan,” ujar Budiman.

Dijelaskan, hal ini lantaran keprihatinan pihak pemerintah terkait minimnya penghasilan guru honorer yang dinilai lebih kecil dari penghasilan buruh.

Selain itu, tegasnya, bagi kesejahteraan guru PNS tunjangan sertifikasinya yang di bayarkan setiap tiga bulan sekali masih sering tersendat di beberapa daerah lain.

“Alhamdulilah untuk Pemerintahan Kota tidak ada masalah dalam hal tersebut,” kata Budiman.

Imbuh Pj Walikota, dijaman yang semakin maju dalam dunia pendidikan teknologi digital telah banyak menguasai di segala lini.

“Maka dari itu saya meminta baik pada pendidik ataupun peserta didik untuk turut menguasai teknologi, karena kunci kemajuan suatu negara adalah majunya dunia pendidikan di negara tersebut,” pungkasnya. [Ardiyanto]