Pelantikan DPD PUAN Kota Bengkulu oleh Ketua DPW PUAN Provinsi Bengkulu Hj Asmiar Amir di Kantor DPD PAN Kota Bengkulu, Senin (14/5/2018).

BENGKULU, PB – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Kota Bengkulu resmi dilantik di Kantor DPD PAN Bengkulu, Senin (14/5/2018).

Pelantikan ini langsung dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PUAN Provinsi Bengkulu, Hj Asmiar Amir.

Ketua DPD PUAN Kota Bengkulu terlantik, Sri Suharti mengatakan, organisasinya dibentuk untuk mengawal kemenangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi yang sudah di depan mata.

“Usaha awal yang akan kita lakukan adalah dengan membentuk struktur-struktur PUAN dari mulai tingkat kecamatan hingga ke ranting-ranting,” kata Sri.

Ia menghimbau kepada segenap kaum perempuan di Kota Bengkulu untuk ambil bagian aktif dalam politik. Sebab, menurut dia, keterlibatan perempuan dalam politik merupakan jalan yang paling tepat untuk meningkatkan harkat dan martabat kaum perempuan serta anak di Kota Bengkulu.

“Kita berharap lebih banyak lagi perempuan yang mau terlibat dalam politik praktis. Nanti kepengurusan organisasi DPD maupun DPW nanti akan diseleksi dan siap diarahkan menjadi kader dalam partai,” ungkapnya.

Menurutnya, salah satu tujuan utama dibentuknya DPD PUAN Kota Bengkulu adalah untuk mendulang banyak suara kaum perempuan sehingga program-program politik kerakyatan yang menjadi ideologi PAN dapat terwujud terutama untuk kesejahteraan kaum perempuan dan anak.

“Target jangka pendek kita adalah kemenangan dalam Pilwakot. Selanjutnya adalah perekrutan kader-kader baru yang akan menjadi jalan untuk memenangkan PAN dalam Pemilu 2019,” demikian Sri Suharti. [Agung Broto]