Polisi melakukan olah TKP rumah anggota DPRD Seluma yang dibobol maling, Senin (14/5)

SELUMA, PB – Rumah Anggota DPRD Seluma, Muharam di Kelurahan Bunga Mas Kecamatan Seluma Timur dibobol maling sekira Pukul 03.00 WIB dinihari, Senin (14/05/2018).

Maling menggasak dua unit handphon dan satu unit sepeda motor merk Honda Scopy dengan nomor Polisi 2538 PO yang terparkir di garasi rumah.

“Saya baru tahu waktu saya bangun sholat subuh, saya kemudian membangunkan tetangga rumah,” kata Lihartati, Istri Muharam dikediamannya.

Muharam sendiri saat ini sedang Dinas Luar ke Jakarta. Sehingga, di rumah korban hanya ada istri dan satu orang anak laki-laki korban yang masih kecil. sedangkan satu anak laki-laki korban yang berusia remaja sedang berapa di Kota Bengkulu.

“Ada tiga sepeda motor terparkir ditempat yang sama. Tapi hanya honda scopy yang diambil berikut kontaknya,” jelas dia.

Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kapolsek Seluma Iptu Joni Naibaho membenarkan adanya laporan tersebut. Menurut Joni, pelaku diduga masuk ke dalam rumah melewati jendela kaca samping rumah yang tidak memakai tralis.

“Pelaku diduga mencongkel jendela samping yang kebetulan tidak memakai tralis. Masuk ke ruang tengah mengambil HP dan masuk ke kamar juga mengambil HP,” jelas Kapolsek.

Olah TKP

Pihak Kepolisian kata dia, telah melakukan olah TKP dan membawa tim Inapis untuk mengambil sidik jari.

Informasi didapat dilapangan, pencurian dengan membobol rumah ini, kerap terjadi beberapa kali didaerah itu. Bahkan dirumah tetangga korban Muharam ini, pernah juga dibobol pada bulan lalu. [Sepriandi]