Satpol PP tertibkan pasar Ampera

BENGKULU SELATAN, PB – Pasca Penertiban Pasar Ampera oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) bersama Satpol PP Bengkulu Selatan, Senin (14/5/2018), Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud mengaku didatangi oleh tiga orang pedagang Pasar Ampera.

Kedatangan tiga orang pedagang tersebut untuk mengadukan nasib mereka kepada orang nomor satu di Kabupaten Bengkulu Selatan tersebut.

“Tadi ada tiga orang pedagang yang datang ke saya, pagi-pagi. Mereka mempertanyakan, kalau tidak boleh jualan di pinggir jalan, mereka akan dipindahkan kemana. Saya harap kepada Koperindag agar mencarikan solusi. Pedagang jangan ditelantarkan. Selesai ditertibkan jangan dibiarkan begitu saja. Mereka itu mau makan,” sampai Dirwan Mahmud di hadapan Paripurna Istimewa DPRD Bengkulu Selatan Dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Bengkulu Selatan Terhadap Laporan Keterangan Pertangung Jawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2017, Selasa (15/5/2018).

Penertiban Pasar Ampera

Sebelumnya, pada Senin (14/5/2018) Dinas Koperindag yang didukung oleh Satpol PP Bengkulu Selatan melakukan penertiban terhadap pedagang yang membuka lapak di pinggir jalan dalam lingkup pasar Ampera dan diarahkan untuk menempati tempat yang sudah disediakan Pemerintah daerah. [Apdian Utama]