Bulan Ramadhan telah tiba. Artinya, tradisi perjalanan silahturahmi dengan motor untuk merayakan Idul Fitri/Mudik sudah harus dipikirkan. Seperti kondisi ban motor yang tidak boleh dilupakan.

Perjalanan jauh identik dengan jarak tempuh lama. Belum lagi ditambah dengan panasnya suhu aspal selama perjalanan. Dapat dibayangkan betapa beratnya kerja karet ban ditengah situasi seperti itu. Risiko ban meledak pun menjadi tinggi ketika kondisi ban motor tidak diperhatikan.

Untuk perjalanan silahturahmi dibutuhkan performa ban yang andal pada segala medan aspal. Dan hanya Honda Genuine Tire yang tahan terhadap kondisi ini.

Honda Genuine Tire dibuat secara berlapis, kompon, tire wall sampai konstruksinya didesain dengan perhitungan matang. Tidak hanya awet, namun juga tetap nyaman digunakan untuk kebutuhan perjalanan silahturahmi.

Jika berbicara awet, artinya kompon karet sendiri memiliki karakter yang tahan terhadap permukaan aspal. Baik aspal kasar maupun halus. Demikian pula dengan ketahanan terhadap suhu permukaan aspal. Material ban yang tidak baik jelas akan melumer di tengah jalan.

Dapat dibayankan ketika melaju pada kecepatan jelajah antara 60-80 km/jam tiba-tiba ban meletus. Tidak hanya diri sendiri yang terkena risikonya, tetapi orang lain dan bahkan anggota keluarga bisa juga terkena imbasnya. Oleh karena itu, hindari kondisi demikian saat perjalanan silahturahmi dengan menggunakan Honda Genuine Tire.

Berbicara soal kenyamanan, artinya side wall pada ban dirancang benar untuk mencapai tingkat kenyamanan berkendara. Empuk namun tetap mampu bertahan pada beban berat.

Kondisi ban nyaman yang diberikan oleh Honda Genuine Tire akan membuat kondisi aman. Kondisi tubuh tidak cepat lelah menahan guncangan akibat jalan tidak rata atau berlubang.

“Berbicara soal durability dan kenyamanan, Honda Genuine Tire sudah memenuhi kriteria SNI sehingga layak digunakan pada semua motor Honda, baik ktipe matik, sport maupun bebek,” ujar Christianto selaku Spare Part Manager Astra Motor Bengkulu. [Nurhas Bunaida/Rilis]