Berpuasa sebulan penuh bukan berarti harus tinggal di rumah tanpa aktivitas. Memang sangat disarankan selama puasa untuk mengurangi kegiatan yang banyak menguras tenaga. Namun, jika hanya di rumah dan tiduran tentulah pasti bosan.

Puasa memang tantangan, tapi tidak boleh lemas. Jadi, untuk mengatasi kebosanan maka liburan sangat disarankan.

Berikut ini tiga ide liburan seru di bulan Ramadan yang tak menguras tenaga.

1. Jalan-jalan ke taman kota

Di kota Bengkulu ada banyak sekali taman, ada Taman Smart City, Taman Pantai Berkas, dan Taman View Tower. Nah, jalan-jalan kesini tak akan menguras tenaga melainkan pikiranmu akan segar kembali. Mengobrol santai bersama teman sembari mengabadikan beberapa foto akan membuat kebosananmu hilang.

2. Jalan-jalan ke pantai

Pantai di kota Bengkulu sangatlah indah, memanfaatkan waktu jalan-jalan ke pantai dapat mengusir kebosanan. Selain itu, pemandangan laut lepas pastilah dapat menyegarkan pikiran. Daripada bengong sendirian di rumah, dan hanya akan membuat jenuh, memang lebih baik melepas penat di pantai.

3. Jalan-jalan ke museum

Saat berpuasa harus dijauhi yang namanya malas-malasan, kegiatan yang tak kalah bermanfaat dan seru adalah jalan-jalan ke museum. Selain memperkaya ilmu pengetahuan, di tempat seperti museum bisa menghindari teriknya matahari dan panasnya cuaca. Jika tak ingin kegiatan outdoor maka kegiatan indoor seperti pergi ke museum adalah ide yang bagus.

Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, akan semakin baik jika meningkatkan ibadah. Sambil jalan-jalan di sore hari menjelang berbuka, juga dapat sedekah dengan cara berbagi menu buka puasa. Selain itu, jika ramai bersama teman-teman dapat melakukan kegiatan tadarus bersama, bisa di tempat teduh seperti taman kota. Kegiatan seperti ini selain dapat mengusir kebosanan, juga sangat bermanfaat. [Eva De]