dr Jasmen Silitong

BENGKULU UTARA, PB – Guna melengkapi peralatan pendukung bedah dan memberikan pelayanan lebih baik kepada pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur mendatangkan alat anestesi yang baru.

Kepala UPTD RSUD Arga Makmur dr Jasmen Silitong SPKK mengemukakan, sebelumnya memang pernah ada 1 unit sementara satu unit lainnya rusak. Dan pengadaan alat satu unit tersebut, kata Jasmen, melalui lelang e-katalog.

Tindakan operasi medis, lanjut Jasmen, membutuhkan peralatan yang berkualitas tinggi dan akurat. Alat anestesi yang akurat dan terpercaya, memungkinkan tenaga medis untuk lebih fokus pada kondisi dan kesehatan pasien, ketimbang bergantung pada peralatan medis lainnya.

Penggunaan alat anestesi ini sangat penting di dunia medis.

Juga perlu didukung keterampilan dokter yang memadai, berbagai alat anestesi yang khusus, serta alat monitor untuk memantau fungsi organ vital pasien selama operasi. Alat anestesi memiliki peran penting bagi keselamatan pasien dan keberhasilan tindakan medis

“Alat ini kita beli melalui lelang e-katalog, dan dananya bersumber dari BLUD. Untuk satu unit alat anestesi yang rusak, kini sedang dilakukan perbaikan,” kata Jasmen Kamis (17/5/2018).

Pihaknya juga akan kembali mengusulkan pembelian tambahan alat anestesi agar pelayanan semakin hari menjadi lebih baik.

“Memang idealnya RSUD Arga Makmur ini memiliki 4 alat anestesi mengingat saat ini sudah ada tiga ruangan operasi. Meskipun peralatan ini masih kurang, kita tetap berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tutur Jasmen. [Evi Kusnandar]

Alat ini dipesan melalui e-katalog.