Para peserta kegiatan English Contest 2018 tingkat SMA/SMK se-Provinsi Bengkulu berfoto bersama usai acara, Jum’at (11/05/2018).

Himpunan Mahasiswa (Hima) Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Prof Dr Hazairin SH (Unihaz) Bengkulu, menyelenggarakan kegiatan English Contest 2018 tingkat SMA/SMK se-Provinsi Bengkulu, Jum’at (11/05/2018).

“Tujuan diadakan lomba ini sebagaimana disampaikan untuk meningkatkan dan peduli Bahasa Inggris,” kata Rektor Unihaz Bengkulu, Dr Ir Yulfiperius MSi saat menyampaikan sambutan sebelum membuka acara secara resmi.

Dia juga mengemukakan bahwa sebagai bentuk dukungan atas kegiatan ini pihak kampus akan memberikan reward kepada para peserta berupa les private Bahasa Inggris gratis di Unihaz Bengkulu.

Sementara itu, Ketua Panitia English Contest 2018, Windi Frilia Norman menyampaikan bahwa lomba ini diikuti oleh 35 siswa dari berbagai sekolah di kota dan sejumlah kabupaten se Bengkulu.

“Ada juga peserta dari luar daerah yakni dari Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Kepahiang,” jelasnya.

Rektor dan para penyelenggara kegiatan berfoto bersama.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa kegiatan ini bertajuk “Forming Sprotive, Cretive, And Innovative Youth” dan Jenis lomba yang diikuti yakni Story Telling, Singing Song, dan Scrabble. Semua kategori lomba dilaksanakan serentak pada hari ini.

Ia menambahkan, tujuan utama kegiatan ini untuk peningkatan kemampuan bahasa inggris khususnya kepada siswa dan memberikan peluang berlatih kompetisi serta menjalin silaturahmi antar pemerhati bahasa, guru dan siswa.

“Kami berharap dengan adanya lomba Bahasa Inggris bisa mengajak siswa untuk berpartisipasi dan mengenal Bahasa Inggris sekaligus promosi mengenai Unihaz Bengkulu,” papar Windi kepada pedomanbengkulu.com. [Nurhas Bunaida]

Penyerahan hadiah kepada para pemenang.

Berikut para pemenang lomba:

Story Telling:

  1. Junita
  2. Ade Veronica
  3. Tania Widi

Singing Song:

1. Fitria Monica
2. Wulan R
3. Ufi Afifah

Scrabble:

1. Herdan dan Ilham
2. Dita dan Dapat
3. Aiskah dan Hasanah