Wakil Bupati Bengkulu Utara Ari Septiadinata SE saat pembukaan kegiatan arung jeram di Sungai Air Lais desa Kuro Tidur, Rabu (9/5/2018).

BENGKULU, PB – Kegiatan arung jeram yang dilaksanakan Pemkab Bengkulu Utara (BU) bersama dengan Tim Arum Jeram Tobo Kito yang langsung dibuka oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Ari Septiadinata SE yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dan masyarakat yang mendaftar ikut kegiatan yang dilaksanakan di Sungai Air Lais desa Kuro Tidur dan finish di desa Gunung Selan, Bengkulu Utara, Rabu (9/5/2018).

Menariknya, Seketaris Daerah (Sekda) Bengkulu Utara, Dr Haryadi SPd MM MSi, langsung mencoba olahraga arung jeram ini, beliau mengaku sangat menyukai olahraga yang memacu adrenalin, salah satunya olahraga arum jeram.

Usai melakukan olahraga tersebut, Haryadi saat diwawancarai oleh awak media mengungkapkan bahwa dirinya sangat bahagia menikmati olahraga sekaligus menikmati indahnya suasana disekitar sungai.

“Disini sangat luar biasa, air sungainya sangat bersih, sejuk dan pastinya bisa memacu ardenalin kita. Saya senang bisa mencoba langsung wahana arung jeram ini,” ungkap Haryadi.

Pada kesempatan itu pula Haryadi mengungkapkan bahwa tahun ini sektor pariwisata di Kabupaten Bengkulu Utara gencar dipromosikan.

“Kita punya banyak lokasi wisata yang punya potensi, olehkarena itu, selain terus gencar dipromosikan, kita juga harus melakukan pembenahan fasilitas sarana dan prasarana dilokasi wisata agar pengunjung bisa mencoba dan nyaman datang kesini,” imbuhnya.

Sementara Kadis Pariwisata kabupaten Bengkulu Utara, Mustarani mengungkapkan bahwa di sini adalah sebagai salah satu wisata ekstreme yang akan kita kembangkan di kabupaten Bengkulu Utara

“Ini adalah arung jeram pertama di Bengkulu Utara untuk lokasinya sudah cukup bagus, namun masih perlu penataan jalur untuk track. Jadi pastinya lokasi ini masih perlu sentuhan agar lebih menarik lagi,“ pungkasnya. [Adv/Evi Kusnandar]

Wabup Arie saat memasangkan pelampung kepada peserta arum jeram.
Wabup Arie saat memberikan sambutan.
Berfoto bersama.
Peserta tampak sedang berjuang menaklukkan derasnya aliran air sungai.
Peserta tampak ceria.
Berfoto bersama.