Sekda Seluma, Irihadi

SELUMA, PB – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma saat ini masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang hingga kini belum juga diterima oleh Pemkab Seluma.

Sementara saat ini, terhitung ada sembilan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) dan empat kepala OPD lainnya akan segera memasuki masa pensiun.

“Surat rekomendasi KASN saat ini belum juga kami terima, masih menunggu,” kata Sekda Seluma Irihadi, Jumat (22/06/2018).

Saat ini kata dia, ada 13 JPT yang masih kosong dan harus segera diisi, 9 jabatan eselon II tersebut saat ini masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), kecuali Dinas Pendidikan (Dispendik), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) yang masih definitif namun telah memasuki masa pensiun.

“Termasuk yang kepala OPD nya sudah memasuki pensiun juga kita usulkan,” sambungnya.

Ia mengatakan, pemkab Seluma masih menunggu surat rekomendasi KASN. Jika surat tersebut telah diterima, maka proses seleksi akan segera dilaksanakan.

“Pelaksanaan seleksi JPT masih terhalang rekomendasi itulah. Karena rekomendasi itu merupakan syarat mutlak untuk melaksanakn seleksi JPT ini,” ujarnya.

Ada pun 13 kepala OPD yang akan diikutkan dalam lelang JPT yaitu, BKPSDM, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perumahan dan kawasan Pemukiman, DP3AP2KB, Asisten III, Dinas Ketahanan Pangan, Sekwan, Dinas Pendidikan, BPBD, Dispora, Dukcapil dan Dinas PMD. [Sepriandi]