Pejabat Walikota, Budiman Ismaun menjadi narasumber dalam acara kesiapsiagaan Satlinmas jelang Pilwakot, 27 Juni mendatang, Kamis (21/6/2018)

BENGKULU, PB – Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun mengharapkan Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) menjadi bagian dari pengamanan Pemilihan Walikota (Pilwakot), 27 juni 2018 mendatang. Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber dalam kesiapsiagaan Linmas dalam rangka pengamanan pemilihan walikota dan wakil walikota 2018 di gedung STQ IAIN Bengkulu, Kamis (21/06/2018).

“Linmas merupakan bagian dari masyarakat, dengan adanya pelatihan ini kita berharap pilwakot mendatang dapat berlangsung lancar,” ucap Budiman.

Dia melanjutkan sekecil apapun potensi kerusuhan harus cepat diantisipasi oleh Linmas. Dengan demikian pilwakot menciptakan perpecahan antar masyarakat Kota Bengkulu.

“Tanpa semangat dan komunikasi yang baik tentu saja akan sulit untuk mengamankan TPS, maka dari itu kita harus sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” lanjutnya.

“Kita sama-sama berharap agar Pemilihan Walikota Bengkulu ini bisa menjadi contoh bagi pemilihan di daerah lain, terutama dari tingkat keamanan dan ketertiban,” tutupnya.

Pejabat Walikota, Budiman Ismaun

Untuk diketahui pelatihan ini diikuti oleh perwakilan linmas dari 67 kelurahan di Kota Bengkulu. Dimana masing-masing TPS akan dijaga oleh 2 orang Linmas. [rilis/MC Kota Bengkulu]