Debat terbuka kandidat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2018-2023 putaran ketiga di Grage Hotel Bengkulu, Kamis (21/6/2018).

BENGKULU, PB – Debat terbuka kandidat pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2018-2023 putaran ketiga resmi dimulai di Grage Hotel Bengkulu, Kamis (21/6/2018).

Sekitar pukul 20.00 WIB suasana di lokasi sudah penuh sesak oleh pendukung empat pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu 2018-2023.

Berbeda dengan debat sebelumnya, kali ini seluruh paslon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang tampak lengkap hadir dalam acara debat terbuka malam ini.

“Kita mengimbau mendukung akan tertib, kita percaya masyarakat Bengkulu adalah masyarakat cerdas, dan masyarakat yang cerdas akan memilih nmor urut empat, ” ujar Linda dari paslon nomor urut empat.

Dilain sisi pasangan Erna Sari Dewi dan Ahmad Zarkasi mengungkapkan bahwa tema yang dipilih pada debat kali ini sangat relevan dengan realita di Kota Bengkulu.

“Tema sangat tepat, karena sesuai dengan realita kondisi saat ini, mudah-mudahan debat terakhir ini bisa memberikan gambaran untuk calon yang terbaik,” ujar Erna.

Debat ini dimoderatori oleh presenter TV One, Suci Mentari. Hadir penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun dan unsur Forkopimda se Bengkulu.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini, berharap agar debat kandidat ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menyampaikan visi dan misi kandidat.

Debat ini mengangkat tema tentang pemberantasan korupsi, narkoba, tenaga kerja, pendidikan, teknologi informasi, lingkungan hidup, disabilitas, peranan perempuan, dengan materi menyelesaikan persoalan daerah. [Deni Dwi Cahya]