Wakil Ketua GP Ansor Bengkulu Selatan, Sevtemi Jachson

BENGKULU SELATAN, PB – Jelang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penjabat Sekretaris Daerah Selasa besok (26/6/2017), dukungan untuk Yulian Fauzi terus mengalir.

Kali ini datang dari Ketua Komunitas Pemuda dan Pelajar Islam (KOPPI) Bengkulu Selatan yang juga Ketua Angkatan Muda Muhammadiyah Bengkulu Selatan, Yugianto. Menurutnya, sosok Yulian Fauzi dinilai layak dan mampu mengemban jabatan Plt Sekda Bengkulu Selatan.

“Yulian Fauzi kami nilai sangat paham kondisi Bengkulu Selatan, karena beliau sudah lama berkecimpung di birokrasi Bengkulu Selatan. Sudah beberapa jabatan dan OPD yang telah ditempati Yulian. Selain itu Yulian dinilai sosok yang bersih dan memiliki jaringan yang luas,” sampai Yugianto.

Yugianto juga menilai, bahwa penunjukkan Yulian Fauzi sebagai Plt Sekda Bengkulu Selatan yang SK nya dikeluarkan oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sudah sesuai dengan aturan yang ada.

Dukungan serupa juga disampaikan oleh Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor Bengkulu Selatan, Sevtemi Jachson.

“Secara pribadi saya sangat mendukung pak Yulian Fauzi menjabat Plt Sekda. Bahkan bukan hanya Plt atau Penjabat, sosok seperti beliau ini sangat layak menjadi Sekda definitif,” sampai Sevtemi, Senin (25/6/2018).

Supaya tidak menimbulkan pro dan kontra berkepanjangan terhadap jabatan Sekda, Sevtemi menyarankan agar jabatan Sekda Bengkulu Selatan agar segera dilelang untuk didefenitifkan.

“Sepeninggal Rudy Zahrial, jabatan Sekda terus diisi Plt, sudah bertahun-tahun. Sudah berapa kali diganti, mulai dari Darmin, kemudian Nurmansyah Samid, ini kembali diganti lagi. Seharusnya ini segera didefinifkan. Secepatnya lelang. Gak susah kok, tinggal mau atau tidak. Jangan sampai jabatan Plt sekda ini terus dipolitisir,” saran Sevtemi. [Apdian Utama]