Pj Wali Kota Bengkulu, Budiman Ismaun

BENGKULU, PB – Menjelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota periode 2018 – 2023 yang akan digelar pada 27 juni mendatang, Penjabat walikota Bengkulu Budiman Ismaun berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat mengantisipasi dan menghindari potens konflik sedini mungkin agar tidak terpecah belah meski beda pilihan.

“Pemilihan tinggal sebentar lagi, jangan sampai percikan percikan yang berpotensi memecah belah akibat pendapat yang berbeda itu muncul dan mengganggu pemilihan,” ujar Budiman Ismaun saat menghadiri kegiatan apel gabungan di Halaman Polres Kota Bengkulu, Kamis (7/6).

Budiman menjelaskan, proses proses persiapan pilwakot sendiri hinggga saat ini sudah sampai ke tahap akhir dan tinggal menunggu hari pelaksanaannya. Hal ini juga telah di koordinasikan dan kondisi sangat kondusif.

“Sejauh ini kita monitor kondisi sangat kondusif baik kandidat maupun warga masyarakat. Mereka sama sama menjalankan peraturan yang berlaku dalam menjalankan kampanye,” paparnya.

Selain itu, apel gabungan yang digelar ini guna meningkatkan kerjasama antar stakeholder dalam mengamankan Pilwakot, Pileg dan Pilpres dan pencegahan dini terhadap ancaman radikalisme dan terorisme di Kota Bengkulu.

“Apel gabungan ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antar stakeholder yang ada di Kota Bengkulu dalam rangka mengamankan Pilwakot, Pileg dan Pilpres serta pencegahan dini terhadap ancaman radikalisme dan terorisme di wilayah Kota Bengkulu,” tandas Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.IK

Apel ini juga dihadiri oleh Babinkantibmas, Babinsa dan Lurah di Kota Bengkulu. [Ardiyanto]