Pesona alam wisata Air Curug Mingga di Desa Cawang, Kecamatan Lubuk Sandi, Seluma

SELUMA, PB – Objek wisata air Curug Mingga di desa Cawang Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma merupakan objek wisata baru yang menantang.

Letak lokasi objek wisata ini memakan waktu satu jam perjalanan dari desa Cawang. Dengan melintasi bukit perkebunan masyarakat yang penuh tanjakan dan curam.

“Sayangnya akses jalan menuju lokasi belum dibuka,” kata salah seorang pengunjung, Denty kepada Pedoman Bengkulu belum lama ini.

Untuk menuju Desa Cawang dari jalan lintas Provinsi memakan waktu hampir dua jam. Sehingga, jika ingin sampai di lokasi wisata menempuh perjalanan hampir tiga jam dari jalan lintas.

Wisata air Curug Mingga tersebut baru diketahui oleh masyarakat banyak. Karena letak lokasi yang jauh dari pemukiman penduduk.

“Airnya masih dingin dan bersih. Terlihat pesona alam yang menantang untuk dijelajah,” kata dia.

Air Curug Mingga merupakan air dari pengunungan. Yang membuat objek wisata ini menarik, karena belum terjamah oleh kerusakan tangan manusia. Terlihat bersih dan menarik hati pengunjung untuk mandi.

Hutan yang asri ditambah batu besar yang tersusun secara alami membuat objek wisata ini menarik. Ditambah lagi ada air terjun yang sedikit menjulang menambah kecantikan wisata.

Beberapa pengunjung tampak berkeluh-kesah sebelum tiba dilokasi. Namun, setelah menikmati kesejukan wisata tersebut, percayalah bahwa letih pengunjung akan terbayarkan.

Objek wisata baru ini telah ramai dikunjungi wisatawan lokal. Dari komunitas pencinta alam hingga ke kelompok pemuda telah banyak berdatangan ke lokasi tersebut.

Kesejukan dan keindahan panorama alam wisata Curug Mingga

Bagi pembaca yang penasaran, dapat mengunjungi langsung lokasi objek wisata di Desa Cawang Kecamatan Lubuk Sandi.

Jika butuh pemandu untuk menuju objek wisata, pembaca dapat menghubungi komunitas pemuda di Kecamatan Lubuk Sandi atau menghubungi pemerintah desa setempat. [Sepriandi]