Pelaksanaan salat ied di Masjid At Taqwa Kelurahan Anggut Atas, Jumat (15/6/2018).

BENGKULU, PB – Diiringi air hujan yang turun sejak tadi malam, ratusan ribu kaum muslim dan muslimah di Kota Bengkulu melaksanakan salat ied di tempat-tempat tertutup, Jumat (15/6/2018).

Meski diguyur hujan, namun pelaksanaan salat ied di Bengkulu tetap berjalan lancar dan khidamat, sebagaimana yang terlihat di Masjid At Taqwa Kelurahan Anggut Atas.

Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun dalam sambutannya mengajak kepada warga Bengkulu untuk meningkatkan kualitas keimanan dan kehidupan.

“Termasuk kualitas kekeluargaan dan silaturahmi. Pada hari ini, kita semua tanpa terkecuali harus saling memafkan,” kata Budiman dihadapan ribuan jamaah yang hadir memadati setiap ruang teduh di Masjid At Taqwa.

Budiman juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para pemudik yang memasuki Bengkulu sejak beberapa hari terakhir.

“Kepada pengurus, Pemerintah Kota Bengkulu mengucapkan terimakasih atas ketulusannya dalam merawat masjid ini,” ungkap Budiman.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu yang juga bertindak selaku khatib, Mukhlisuddin, menghimbau kepada jamaah yang hadir untuk melakukan segala sesuatu tidak dengan berlebihan.

“Tadinya kita dilarang makan dan minum pada siang hari selama bulan Ramadan. Setelah lebaran, kita sudah dibolehkan. Tapi jangan lakukan secara berlebihan karena inilah salah satu esensi puasa, pengendalian diri,” ucap Mukhlisuddin.

Usai salat ied, Penjabat Walikota dan jajaran Pemerintah Kota Bengkulu bersalam-salaman. Setelah salat ied ini pula Penjabat Walikota telah mengagendakan open house di Balai Kota Bengkulu. [Rudi Nurdiansyah]

Tampak Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu Marjon dan perangkat Pemerintah Kota lainnya.
Jamaah tampak penuh hingga ke luar masjid.