Para peserta Pensi Drama Tahunan saat berfoto bersama di ruang Auditorium, Sabtu (2/6/2018).

Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) menggelar Pentas Seni (Pensi) Drama Tahunan. Pada tahun ini, kegiatan yang sudah berjalan selama lima tahun ini mengusung tema ‘Zaman Victoria’ yang dipilih oleh Andriadi di ruang Auditorium, Sabtu (2/6/2018).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini diikuti oleh 4 lokal prodi TBI, antara lain kelas VIA dengan director Lola Amalia, membawa judul “Hedda Gebbler” yang tampil pada tanggal 21 Mei 2018, kelas VIC dengan director Diana membawakan judul ‘A Women Importance’, lalu kelas VIB director Yulita dengan judul ‘Heratbreak House’ yang tampil pada tanggal 26 Mei 2018 dan kelas VID dengan director Destri Hastiari yang membawakan judul ‘Lady Windermere’s Fan’ yang tampil pada tanggal 31 Mei 2018.

Diungkapkan Ozied selaku Ketua Esco (English Student Community) bahwa mahasiswa IAIN sangat antusias terhadap kegiatan ini.

“Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan tahunan dan sudah menjadi tanggung jawab kampus masalah pendanaan karena sudah dimasukkan anggaran prodi. Mahasiswa sangat antusias dengan acara ini hingga diikuti oleh sekitar 1.000 mahasiswa,” ujar Ozied.

Dilanjutkan Ozied, pihaknya berharap agar ditahun berikutnya acara tahunan ini dapat berjalan dengan sukses dari tahun-tahun sebelumnya.

Di sisi lain Destri selaku salah satu director dalam pensi drama ini saat ditemui Pedoman Bengkulu mengatakan bahwa peserta dalam bisa bergabung dalam pensi ini adalah mahasiswa prodi bahasa Inggris yang sudah semester enam.

“Kegiatan ini dinaungi oleh organisasi Esco dan diikuti oleh mahasiswa prodi bahasa inggris yang sudah semester enam,” ungkap Destri salah satu mahasiswa prodi bahasa Inggris IAIN.

Selanjutnya, setelah acara selesai akan ada pembagian reward bagi seluruh peserta yang akan diberikan pada hari kamis tanggal 7 Juni 2018, dengan 17 jenis nominasi. [Mitha]