Kebakaran ruko terjadi di Desa Kota Bani, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara, tepatnya berada di Simpang Pasar Air Muring kini telah hangus terbakar, Kamis (21/6/2018).

BENGKULU UTARA, PB – Dua rumah toko (ruko) yang juga merupakan rumah hunian bagi salah satu warga di Pasar Air Muring yang berada di Desa Kota Bani, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara, tepatnya berada di Simpang Pasar Air Muring kini telah hangus terbakar, Kamis (21/6/2018).

Pada saat kejadian, keadaan Toko Elektronik YL tersebut dalam kondisi kosong karena sedang ditinggal mudik lebaran oleh pemiliknya ke Sumatera Barat.

Satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang diterjunkan rupanya tidak mampu menghalau kobaran api yang terlanjur membesar, diperparah dengan kondisi mobil damkar yang kehabisan air saat memadamkan api, sehingga untuk melanjutkan pemadaman perlu mengisi ulang air terlebih dulu. Akibatnya, dua ruko tersebut terlanjur hangus dan tidak tersisa.

“Yang terbakar dua unit ruko. Ruko itu juga menjadi hunian pemiliknya pak, tapi sekarang yang punya sedang mudik,” ujar Nopin Saputra, saksi mata di lokasi kejadian.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 23.15 WIB. Sekitar pukul 23.45 WIB, warga setempat dan aparat kepolisian sudah berada di lokasi membantu memadamkan api. Tapi asap dan api sudah mengepul di lokasi.

“Sekarang apinya masih besar. Mobil pemadamnya lagi isi air tadi kehabisan,” imbuhnya.

Belum ada laporan penyebab kebakaran ini. Namun dugaan sementara atas info dari warga yang turut memadamkan berasal dari kasur yang terbakar.

“Apinya dari kasur yang terbakar, tidak adak korban,” pungkasnya. [Deni Dwi Cahya]