Pantai Seluma

SELUMA, PB – Tidak kalah kreatif, komunitas anak pantai, Desa Pasar Seluma telah mengembangkan objek wisata wahana foto di kawasan pantai Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan.

Objek wisata wahana foto ini di rintis oleh sekelompok pemuda Desa Pasar Seluma. Yang mulai dibuka sejak hari pertama Idul Fitri.

“Untuk karcis masuk satu orang Rp 10 ribu, bebas berfoto di objek yang telah disiapkan,” kata Wahyu Hidayat, pengelola objek wisata wahana Foto kepada Pedoman Bengkulu, Sabtu (16/06/2018).

Ayunan Penantian

Meskipun sempat dihantui rasa takut, karena khawatir dianggap merusak kawasan konservasi. Namun, semangat para pemuda daerah itu membuahkan hasil. Terbukti, pada hari kedua raya Idul Fitri, objek wisata wahana Foto ramai dikunjungi wisatawan lokal.

“Ini baru permulaan, kami masih merintis. Masih perlu banyak yang diperbaiki,” jelas dia.

Beberapa objek wahana foto yaitu, ayunan penantian, bunga love dan hamock merah. Wahyu menyebutkan, objek wisata wahana Foto ini akan terus dibuka hingga akhir pekan depan.

Diketahui, pemerintah Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan meniadakan hiburan rakyat yang biasanya diadakan pada hari kedua Idul Fitri. Alasannya karena tidak mendapatkan izin dari pemerintah dan adanya surat larangan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu.

“Untuk tahun ini tidak ada acara hiburan rakyat karena tidak ada izin,” ujar Kades Pasar Seluma, Hertoni.

Hammock

Beberapa objek wisata pantai di Kabupaten Seluma tampak dipadati wisatawan lokal. Acara hiburan rakyat diselenggarakan di objek wisata Cemoro Sewu Desa Kungkai Baru Kecamatan Seluma Selatan. Yang dimotori oleh Ketua DPRD Seluma, Husni Thamrin. [Sepriandi]