Penyerahan beasiswa kepada peraih juara Ujian Nasional SD/SMP/SMA (IPA/IPS) khusus siswa-siswi yang mengikuti bimbingan belajar di Ganesha Operation.

Bimbingan Belajar (Bimbel) Ganesha Operation (GO) Bengkulu serahkan beasiswa kepada peraih juara Ujian Nasional SD/SMP/SMA (IPA/IPS) khusus siswa-siswi yang mengikuti bimbingan belajar di Ganesha Operation mulai dari tingkat kabupaten/kota dan tingkat provinsi tahun 2018.

Pelaksanaan seremonial dilaksanakan di kampus Ganesha Operation Cabang Bengkulu Unit GO simpang Skip, Jalan S Parman No 21 D-E. Bintang-bintang UN yang mendapatkan beasiswa dari GO untuk Juara UN IPA Se-Provinsi diraih oleh Raihan Abdillah Priyadi dengan total nilai 376,00 yang berasal dari SMA Negeri 5 Kota Bengkulu, kelas di GO 12 IPA Executive Silver II, sedangkan untuk juara UN IPS se Provinsi diraih oleh Akarina Dwi Fortuna dengan total nilai 346,00 berasal dari SMAN 1 Rejang Lebong, kelas di GO 12S RL1. Kemudian Juara UN SMP Seprovinsi diraih oleh Bima Fadhillah berasal SMPN 1 Kota Bengkulu dengan total nilai 379,5.

Untuk Peraih UN SD Seprovinsi Bengkulu masih dilakukan pendataan lebih akurat dan akan dilaksanakan seremoni penyerahan beasiswa setelah pendataan selesai.

Pembukaan seremoni penyerahan beasiswa juara UNSMA dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu H Budiman Ismaun MPd dan disaksikan oleh Perwakilan Kepala Sekolah SMA dalam hal ini diwakili oleh Kepala sekolah SMAN 5 Kota Bengkulu Dra Darmawati MPd serta undangan, seluruh Keluarga Besar Ganesha Operation Cabang Bengkulu, para pejabat GO, Pengajar dan karyawan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu H Budiman Ismaun MPd yang juga menjabat sebagai Penjabat Walikota mengapresiasi peran GO dalam mengembangkan dunia pendidikan di Bengkulu.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu H Budiman Ismaun MPd menekankan bahwa pendidikan non formal Ganesha Operation sangat membantu kelancaran pendidikan khususnya Provinsi Bengkulu karena selain sekolah formal tempat siswa menimba ilmu GO sebagai wadah Non formal mampu membimbing dan mengarahkan siswa sukses sampai ke jenjang perkuliahan yang sesui minat dan bakat siswa.

Selanjutnya Kepala Cabang Ganesha Operation Bengkulu Mr Charles menegaskan seremoni penyerahan beasiswa ini sebagai bentuk apresiasi lembaga Ganesha Operation kepada sang bintang-bintang UN khususnya Provinsi Bengkulu sekaligus untuk memotivasi adik-adik tingkat kelas berikutnya agar tetap berprestasi hinga menjadi budaya generasi emas zaman now.

“Penting belajar sejarah, tetapi lebih penting mengukir sejarah, adik-adik para pahlwan UN, ini bukan akhir dari perjuangan kalian tetapi justru inilah awal dari kehidupan berikutnya teruslah berkarya untuk masa depan yang lebih baik untuk diri sendiri, sekolah, masyarakat, masa depan generasi Bengkulu hingga Indonesia jaya,” imbuh Charles.

Sebanyak 23 siswa yang mendapakan Beasiswa UN se Provinsi Bengkulu, masing-masing juara UN tingkat Provinsi mendapat beasiswa sebesar Rp2 juta rupiah, juara kedua sebesar Rp1,75 juta rupiah dan juara ketiga Rp1,5 juta.

Kemudian untuk juara UN kabupaten/kota mendapatkan jumlah bervariasi sesuai dengan raihan masing-masing dan sudah ditentukan oleh panitia.

Tidak hanya juara UN, GO juga telah meluluskan 200 lebih siswa ke PTN tahun 2018 lewat Jalur SNMPTN (Undangan) 2018 yang tersebar di seluruh Indonesia diantaranya ITB, UI, UGM, UNPAD, UNDIP, UNIB dan PTN favorit lainnya.

Kelulusan siswa GO ke PTN masih akan bertambah mengingat pengumuman SBMPTN 2018 belum keluar. Bila mengacu tahun 2017 yang lalu GO meluluskan siswa sebanyak 450 siswa ke perguruan tinggi Favorit di Indonesia.

Prestasi-prestasi ini adalah sebagai bukti bahwa bimbel Ganesha Operation benar-benar serius mendampingi siswa sampai pada puncak prestasinya dan hasil dari buah konsultasi software canggih GO dan Panduan Activity Book yang sangat membantu mereka.

Beasiswa ini diharapakan dapat semakin memotivasi para pelajar di Bengkulu untuk meraih prestasi.

Akhirnya, dihimbau oleh Mr Charles bagi adik-adik yang ingin berprestasi mulai dari tingkat SD/SMP/SMA dan bagi siswa yang ingin lulus ke PTN favorit maupun Kedinasan segeralah bergabung bersama Ganalesha Operation dan dapatkan diskon khusus bulan Ramadhan “We Help You Make Your Dreams Come True”.

Semoga kedepannya GO makin Jaya, salam prestasi. Sukses Generasi Emas Bengkulu. [Nurhas Bunaida]