Pedagang Pasar Panorama

BENGKULU, PB – Menjelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Periode 2018 – 2023 yang akan digelar pemilihanya pada 27 juni mendatang.

Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia(APPSI) Kota Bengkulu berharap siapapun pemimpin yang terpilih dapat menstabilkan harga pangan agar daya pembeli tetap meningkat.

“Siapapun yang menjadi pemimpin nanti semoga dapat menstabilkan harga pangan, jadi walaupun menjelang hari hari besar seperti ramadan ini masih di harga yang stabil,” ujar Ahmad salah seorang Pedagang Pasar Panorama saat dijumpai, Sabtu (2/6).

Sebagai penjual telur Ahmad menjelaskan, semenjak bulan puasa pembeli telur tergolong masih stabil tidak mengalami pengurangan. Ini lantaran telur sangat dibutuhkan saat puasa, meskipun pengiriman telur dari Medan yang kemudian dibawa ke Pulau Jawa dan selanjutnya ke Bengkulu. Hal ini mengakibatkan kenaikan harga telur dari harga sebelumnya Rp35.000 menjadi Rp45.000/Kg lantaran jumlah pasokan telur yang semakin berkurang.

“Kondisi kenaikan harga telur disebabkan oleh faktor tingginya permintaan saat hari besar sedangkan pasokan yang ada berkurang. Harapan saya pemerintah terjun langsung kelapangan dalam hal ini, karna kita mengandalkan pasokan barang dari bos besar kalau tokenya naik ya pasti kita ikut naik juga,” ujar Ahmad

Sementara itu, seorang konsumen di Pasar Panorama, Susi mengharapkan agar pemerintah dapat menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, khususnya di hari-hari besar.

“Saya harap dihari-hari besar pemerintah dapat mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok,” kata Susi. [Mey Borjun]