Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyalami tamu undangan yang hadir dalamĀ acara Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah di Halaman Apel Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (21/6/2018).

BENGKULU, PB – Memasuki hari kerja pertama, ribuan pegawai di lingkungan pemerintahan Provinsi Bengkulu menghadiri acara Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah di Halaman Apel Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (21/6/2018).

Ribuan pegawai yang hadir dalam acara Halal Bihalal tersebut adalah pegawai dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu, Forkopimda kabupaten/kota, Instansi Vertikal, Perguruan Tinggi, Tomas/Toga/Todat se-Provinsi Bengkulu dan karyawan di Lingkungan Kantor Gubernur Bengkulu.

Ferry Ramli selaku Bupati Bengkulu Tengah saat menyampaikan sambutan mewakili bupati dan walikota mengatakan bahwa selama dua tahun pelaksanaan halalbihalal di Kantor Gubernur ini pihaknya bisa memanfaatkan waktu lebaran dengan masyarakat.

“Memang seharusnya seperti ini, melalui acara ini kita dapat meningkatkan silaturahim, di tingkat kabupaten kita bisa semakin dekat dengan masyarakat. Selain itu, melalui acara ini nantinya kita bisa bertemu, berembuk, musyawarah, dengan pak Gubernur untuk mengusulkan apa-apa yang kita perlukan untuk kemajuan daerah. Apa yang akan diciptakan untuk gagasan dan ide, insyaAllah kami siap mendukung Plt Gubernur,” ujar Ferry.

Senada dengan itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ikhsan Fajri mewakili unsur Forkopimda saat menyampaikan sambutannya mengimbau untuk meningkatkan kekompakan dalam membangun Provinsi Bengkulu.

“Dengan begini saya yakin dan percaya bahwa kawan-kawan bisa menerima masyarakat untuk mengunjungi dan bersilaturahmi di rumahnya masing-masing. Mari kita manfaatkan acara halalbihalal ini untuk saling memaafkan, saya juga menghimbau kita bangun kekompakan, sinergitas, di lingkup provinsi maupun kabupaten kota sehingga provinsi kita bisa jauh lebih maju dari sekarang,” ungkap Ikhsan.

Dilain sisi, Rohidin Mersyah saat memberi sambutan mengungkapkan bahwa acara ini merupakan lanjutan acara Open House yang digelar di Rumah Gubernur Bengkulu beberapa waktu lalu.

“Ini mempertemukan simpul elemen Provinsi Bengkulu, kita menghadirkan masyarakat dan jajaran pemerintahan dari berbagai elemen. Atas nama pemerintah saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Minal Aidzin Walfazin,” kata Rohidin.

Dilanjutkan Rohidin saat ini Provinsi Bengkulu memasuki usia ke 50 tahun, dan ini merupakan tahun emas untuk daerah ini. Namun perlu disadari bahwa masih banyak kekurangan baik fisik maupun nonfisik. Dua hal tersebut menurut dia harus menjadi konsen bersama. Seluruh elemen Bengkulu harus mempunya visi dan misi yang sama sehingga masyarakat semakin sejahtera dan pembangunan semakin maju.

“Ketika kita berpuasa hukumnya wajib, sore kita berhak berbuka puasa, setelah sebulan berpuasa kita berhak atas lebaran, dan setelah bertahun-tahun puasa kita juga berhak predikat dari Allah. Ayo kita sama-sama mendahulukan kewajiban barulah meminta hak, karena hak berbanding lurus dengan hasil. Kalau seperti ini kita terapkan saya yakin produktifitas akan meningkat. Ini mari kita pedomani, kita pegang menjadi sebuah komitmen dan baru kita lihat hasilnya, apa hak yang bisa kita terima. Semuanya akan lebih bermakna dan mudah jika kita lakukan bersama-sama,” imbuh Rohidin.

Turut hadir dalam acara inu anggota DPR RI Dapil Bengkulu Elpa Hartati, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, Gubernur Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu Endang Kurnia Saputra, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, Bupati/Walikota se-Provinsi Bengkulu, Unsur FKPD se-Provinsi Bengkulu, serta ASN di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Bengkulu serta Ustad Ahmad Farhan selaku pemberi tausiyah. [Deni Dwi Cahya/Adv]

Bupati Ferry Ramli saat memberikan kata sambutan.
Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri saat memberikan kata sambutan.
Ustaz Ahmad Farhan saat memberikan tausiah.
Plt Gubernur Rohidin Mersyah saat memberikan kata sambutan.
Tampak hadir unsur Forkopimda se Provinsi Bengkulu.
Hadir tokoh masyarakat, agama dan berbagai komponen warga masyaramat lainnya.