Lazismu Gelar buka bersama masyarakat di TPA Air Sebakul, Minggu (3/6)

BENGKULU, PB – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazismu) Bengkulu menggelar buka bersama masyarakat di RT 23 Masjid Yaumul Mahsyar Kelurahan Sukarami, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Minggu (3/6). Lokasi buka bersama tersebut berlokasi disekitar Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Air Sebakul.

“Ini merupakan salah satu program Lazismu berbagai, yang bekerjasama dengan Rumah Makan Sederhana. Kegiatan ini diambil di TPA Air Sebakul karena mayoritas masyarakat disini profesi sebagai pemulung,” ujar Divisi Program Lazismu Bengkulu, Susanto.

Susanto menjelaskan, selain menjadi program Lazismu, kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antar sesama sekaligus menggelar acara Nuzu’ul Quran.

“Untuk memperererat tali silaturahmi antar sesama, apalagi ini bulan ramadhan,” katanya.

Selain itu, tokoh masyarakat setempat, Mardian berharap kegiatan seperti ini berjalan berkesinambungan. Karena tak sekedar buka bersama, tapi juga ada pembinaan rohani yang berkelanjutan.

“Saya sangat mengharapkan kegiatan ini, apa lagi nanti akan dilanjutkan pembinaan secara rohani dan untuk Masjid Yaumul Mahsyar ini, dibangun dari swadaya masyarakat pada tahun 2013 dengan pembangunan secara bertahap,” jelasnya.

Kegiatan ini diawali dengan tausiyah yang diisi langsung Ketua Lazismu Bengkulu, Amrullah Boermansyah. Selanjutnya penyerahan bingkisan, buka puasa, makan malam bersama dan taraweh berjamaah di masjid Yaumul Mahsyar.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri sekira 80 orang dari masyarakat dan anak-anak lingkungan setempat. [Ardiyanto]