Pantai Bengkenang

Menjelang hari raya Idul Fitri, Mudik menjadi agenda spesial yang nyaris dilakukan semua orang. Bertemu dengan keluarga di kampung halaman merupakan moment yang ditunggu-tunggu. Hal itulah yang akan membuat perjalanan mudik menjadi lebih berkesan.

Pada hari kedua saat Idul Fitri biasanya masyarakat sering mengunjungi tempat wisata bersama keluarga, setelah hari raya pertama dikhususkan untuk berkumpul bersama keluarga besar. Nah, jika pembaca setia Pedoman Bengkulu mudik ke Bengkulu Selatan, ini dia tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga.

1. Pantai Pasar Bawah

Pantai ini sudah menjadi ikon kabupaten Bengkulu Selatan. Nama lainnya adalah Pantai Duayu Sekundang. Pantai ini terletak sekitar 1 km dari pusat kota Manna. Pantai Pasar Bawah menyajikan daya tarik berupa pantai dan pemandangan laut lepas.

Tahun-tahun sebelumnya setiap kali hari raya idul Fitri, di area Pantai Pasar Bawah selalu ramai dan padat pengunjung sebab ada acara hiburan disana.

Selain itu, tempat istiahat yang sejuk langsung menghadap ke arah laut lepas. Pemandangan ini sangat disukai pengunjung. Terlebih banyak pedagang menjamur yang menjual beraneka makanan dan minuman.

2. Pantai Bengkenang

Ingin melihat pohon kelapa berjejer rapi? Di Pantai Bengkenang jawabannya. Bebatuan yang terhampar bersanding dengan laut lepas. Pemandangan di Pantai Bengkenang memang sangatlah indah.

Selain menjadi tempat wisata, pantai yang berjarak sekira tujuh kilometer dari pusat kota ini telah menjadi tempat favorit bagi pengembala mengembalakan hewannya.

Riuh angin yang menerpa pepohonan membuat romantisme alam disini semakin memukau. Cocok sekali berkunjung kesini bersama keluarga dan membawa bekal. Semacam piknik di Pantai Bengkenang akan membuat waktu bersama keluarga semakin berkualitas.

3. Lubuk Langkap

Jika ingin rehat sejenak dari pantai, maka tempat wisata Lubuk Langkap sangat pas sekali. Disini terdapat air terjun yang kerap kali dikunjungi banyak wisatawan.

Karena segarnya air disini, biasanya pengunjung berdatangan untuk mandi. Namun, jika mebawa serta anak-anak maka haruslah dengan penjagaan yang ekstra.

Selain air terjun, di Lubuk Langkap juga terdapat bendungan yang populer. Disini juga menjadi destinasi pilihan untuk dikunjungi bersama keluarga.

Menghabiskan waktu mudik dengan jalan-jalan bersama keluarga akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk mengabadikan moment indah bersama keluarga, terlebih jika berkunjung bersama keluarga ke tiga tempat wisata tersebut. [Eva De]