Ngabuburit tak selalu di mal atau taman. Ngabuburit di pinggir pantai sambil menikmati keindahan matahari tenggelam tak kalah seru. Menunggu berbuka puasa atau biasa disebut ngabuburit bisa juga dilakukan di pinggir pantai sembari menyaksikan keindahan matahari terbenam.

Sejumlah objek wisata pantai di Kota Bengkulu, menjadi lokasi favorit bagi masyarakat setempat untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Ngabuburit di objek wisata pantai memberi kesan tersendiri, karena selain bisa menikmati keindahan pantai, juga melahirkan kesadaran spritual terhadap kebesaran Tuhan dalam menciptakan indahnya alam semesta.

Di Kota Bengkulu ada banyak destinasi pantai, satu diantaranya adalah Pantai Berkas. Nah, pantai ini berhadapan langsung dengan Taman Pantai Berkas. Disini kerap kali ramai pengunjung yang berdatangan di sore hari.

Pengunjung biasanya berfoto bersama teman-teman di pinggir pantai, angin yang menerpa pun membuat suasana lebih nyaman.

Pantai Berkas sendiri memiliki ombak yang kecil, berada di dekat jalan raya membuat pantai ini sering menjadi tempat persinggahan. Selain itu, di dekat Pantai Berkas juga ada rumah makan dan pedagang yang berjualan.

Sehingga jika tiba waktunya berbuka puasa, pengunjung pantai tak akan kesulitan mencari menu berbuka. [Eva De]