Polsek Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu bekuk dua pelaku curanmor

BENGKULU, PB – Kepolisian Sektor Muara Bangkahulu Kota Bengkulu berhasil membekuk dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) dari luar provinsi yang beraksi di Kota Bengkulu.

“Atas kerja keras anggota di wilayah hukum polres dan jajaran kita berhasil membekuk dua pelaku curanmor yakni Ro dan Za yang merupakan jaringan luar provinsi yaitu Lubuk Linggau,” ujar Kapolsek Muara Bangkahulu, AKP Dodi didampingi Kasat Reskrim AKP Indramawan saat pers rilis di Mapolres Kota Bengkulu, Selasa (5/6).

Penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan masyarakat kepada anggota kepolisian sektor Muara Bangkahulu terkait adanya tindak pidana curanmor jenis Suzuki Satria FU.

Kemudian anggota melakukan penyelidikan secara intensif dan mendapati sebuah kos milik Pak Buyung yang berlokasikan di Jalan Budi Utomo Kelurahan Beringin Raya Kecamatan Muara Bangkahulu yang mencurigakan.

Selanjutnya polisi melakukan penggeledahan di kos tersebut, dan didapati Sepeda Motor Satria FU yang sesuai dengan laporan warga tersebut, polisi juga mendapati Sepeda Motor Jenis Honda Scopy. Barang bukti tersebut diamankan beserta pelaku.

Selain itu polisi juga mendapati alat yang diduga digunakan pelaku dalam aksinya, diantaranya Senjata Api (Senpi) rakitan laras pendek, 2 buah amunisi aktif, 5 buah anak kunci T , 1 buah kunci magnet, 1 buah kunci pas, 1 buah senjata tajam jenis pisau.

“Pelaku di jerat Pasal 1 ayat 1 tentang Undang-Undang darurat tentang kepemilikan senjata api dan Pasal 363 ayat 2 ke 3, 4 dan 5 KUHP,” imbuh Kapolsek.

“Saya himbaukan kepada warga masyarakat apabila melakukan perjalanan agar selalu berhati hati dan waspada, apalagi menjelang lebaran, bagi warga yang melakukan perjalanan keluar provinsi saya harap selalu waspada dan hati hati,” pungkasnya. [Ardiyanto]