Gotri Suyanto

BENGKULU, PB – Menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian menghimbau kepada masyarakat Bengkulu untuk mengantisipasi kenaikan harga, kecelakaan lalu lintas dan terorisme.

Hal ini disampaikan oleh Kapolri pada acara Video Conference Bersama Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan beberapa Menteri Terkait Persiapan PAM Idul Fitri 1439 H di Ruang Vicon Polda Bengkulu, Selasa (5/6/2018).

Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto mengungkapkan ada tiga poin penting yang disampaikan oleh Kapolri pada vicon bersama para menteri dan Kapolda.

“Tadi dalam paparannya ada ada tiga poin yang disampaikan oleh Kapolri, yaitu yang pertama terkait tentang pengendalian harga, khusus pada momen Idul Fitri ini harga bahan pokok jangan sampai melambung tinggi. Selanjutnya tentang kesiapan tim untuk pengamanan dijalan raya dan dan tempat-tempat tertentu,” ujar Gotri saat ditemui Pedoman Bengkulu setelah Vicon selesai.

Menjelang idul fitri ini, Kapolri juga menghimbau terkait ancaman keberadaan terorisme yang perlu diwaspadai.

“Yang terakhir, kita juga harus waspada terhadap terorisme, karena momen seperti ini bisa saja dimanfaatkan oleh kelompok radikal, kita harus bisa mengondisikan hal yang tidak aman,” tutup Gotri. [Deni Dwi Cahya]