Manajemen perusahaan melakukan pertemuan secara tertutup dengan Polres Seluma

SELUMA, PB – Pasca di demo oleh Ratusan karyawan PTPN VII Unit Usaha Padang Pelawai (UU Pawi). Aktifitas perusahaan kembali berjalan. Setelah pihak kepolisian dan perusahaan berusaha menenangkan.

Namun manajemen memastikan tidak ada perekrutan karyawan dari tahun 2007 hingga saat ini. Karena perusahaan mengalami penyurutan dan kebutuhan perusahaan.

“Seluruh buruh harian sudah kembali bekerja, namun untuk sementara waktu tuntutan kejelasan mereka belum bisa terpenuhi karena kondisi perusahaan yang tengah goyang dan masih menunggu arahan dari kantor pusat, “kata Manajer PTPN VII UU Pawi, Hendra Putra, Senin (11/06/2018).

Kata dia, alasan tidak dilakukan perekrutan karyawan sejak tahun 2007 karena kondisi keuangan perusahaan BUMN ini sedang tidak baik. Namun, jikapun ada tetap mereka yang buruh harian ini akan di tarik dan diberikan peluang untuk menjadi karyawan. Sejauh ini buruh harian di PTPN 7 sudah berjumlah 600 orang.

“Mudah mudahan dalam waktu kedepan ini ada perekutan karyawan, setelah terakhir tahun 2007 lalu, “sampainya.

Guna memastikan kondisi perusahaan PTPN 7 kondusif, Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mestika SIK bersama Kabag Ops dan Kapolsek Sukaraja langsung mendatangi manajemen bahkan melakukan pertemuan secara tertutup guna penyelesaian parusahaan dengan buruh harian yang ada.

“kita hanya mengecek dan memastikan aksi demo tidak berlanjut dan perusahaan sudah menjalankan tahapan yang benar,”singkat Kapolres. [Sepriandi]