Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Indramawan

BENGKULU, PB – Satuan Anggota Buru Sergap (Buser) Polres Kota Bengkulu bersama Anggota Buser Polsek Gading Cempaka berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) inisial Ra Warga Kelurahan Kandang Mas Kota Bengkulu, Selasa (19/6).

“Pelaku berhasil diamanka ketika akan menjual motor hasil curian tersebut,” ujar Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Indramawan, Rabu (20/6).

Dalam aksinya pelaku diduga melakukan survei di perumahan belakang kantor Pengadilan Tata Usaha Negara Bengkulu yang berlokasikan di jalan RE Martadinata, tak buang waktu, pelaku lantas membawa satu unit sepeda motor yang sedang di panaskan oleh pemiliknya.

“Keterangan yang didapat dari pelaku, rencananya hasil penjualan tersebut akan di gunakan sebagai ongkos pulang ke Medan. Sebelumnya pelaku merencanakan pergi ke warnet namun saat melihat sepeda motor yang ditinggalkan oleh pemiliknya di depan rumah, diduga niat buruk pelaku pun muncul dan lantas membawa motor tersebut,” papar Kasat.

“Atas tindakan yang dilakulan pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan acaman 9 tahun penjara,” pungkasnya. [Ardiyanto]