Video Conference (Vicon) Ketiga Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Jum’at (29/6/2018).

BENGKULU, PB – Pemerintahan Provinsi Bengkulu melaksanakan Video Conference (Vicon) Ketiga Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Jum’at (29/6/2018).

Dalam pelaksanaan Vicon Bersama Dirjen Kementrian Dalam Negeri Akmal M Piliang, Pemerintah Provinsi Bengkulu diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti serta didampingi Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu Edy Prawisnu, Kepala Kesbangpol Provinsi Bengkulu Farid Abdullah, Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu Junimanto, serta Kepala Dinas terkait.

Dalam penuturannya Nopian Andusti melaporkan bahwasannya Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2018 di Bengkulu berjalan lancar, aman dan tidak ada permasalahan yang serius.

“Pilwakot Bengkulu 2018 sampai saat ini berjalan tertib, aman, dan belum ada indikasi permasalahan yang serius, baik dari partisipan dan penyelenggara, mulai awal tidak ada gejolak atau permasalah yang muncul dan belum ada laporan yang sampai ke kami pak,” ujar Nopian ketika Vicon berlangsung.

Secara umum laporannya terkait Pilwakot Kota Bengkulu 2018 adalah sebagai berikut:

1. Pilwakot Bengkulu Diikuti 4 paslangan calon (Paslon).
2. Partisipasi 59,05 persen untuk laki-laki dan Perempuan 65,05 persen, serta paritisipasi secara keseluruhan adalah 63,25 persen dari target 75 persen.
3. Tidak ada persoalan yang serius terkait anggaran, partisipan, hingga pelaksanaan.

Dilanjutkan Nopian bahwa pihaknya berharap pelaksanaan Pilwakot dapat berjalan dengan lancar hingga pelantikan.

“Saya berharap nantinya dari pleno penetapan sampai pelantikan semuanya berjalan lancar,” pungkas Nopian. [Deni Dwi Cahya]