Helmi Hasan saat menyampaikan pandangannya dalam debat terbuka pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2018-2023 putaran ketiga di Grage Hotel Bengkulu, Kamis (21/6/2018). Debat ini juga didengarkan oleh sejumlah warga Bengkulu di Jepang.

Ustaz Zulkifli Nasution bersama sejumlah warga Kota Bengkulu yang berada di Jepang mendoakan agar kandidat walikota dan wakil walikota Helmi Hasan-Dedy Wahyudi dapat memimpin Kota Bengkulu periode jabatan 2018-2023 mendatang.

InsyaAllah kami bersama anak Bengkulu yang ada di jepang ber doa semoga Allah mudahkan Jalan dan urusan nya. Aamiin,” kata ustaz Zulkifli dalam pesannya dari Jepang.

Ustaz Zulkifli bersama rekan-rekannya juga ikut menyaksikan debat terbuka kandidat pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2018-2023 putaran ketiga dilaksanakan di Grage Hotel Bengkulu, Kamis (21/6/2018).

Di tempat kami di daerah Jepang tengah kira ada 100 orang pekerja dari Bengkulu siap mendukung Bapak Helmi dan setiap saat dalam kesempat (kesempatan, red) mendoa kan agar bisa memimpin kembali kota Bengkulu yang kami cintai,” tulisnya dalam pesan tersebut.

Pesan ustaz Zulkifli dan warga Bengkulu dari Jepang. Beberapa mengacungkan Salam Satu Jari sebagai simbol tauhid mengagungkan keesaan Allah.

Wakil Ketua I DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, mengutarakan, semangat tim Helmi-Dedy meningkat tajam paska debat kandidat pamungkas.

“Kehadiran saudara kita Helmi usai melaksanakan ibadah merupakan wujud komitmen dan keseriusan mantan walikota tersebut untuk membangun Bengkulu. Secara objektif sekarang masyarakat bisa menilai siapa yang paling serius dalam membangun Kota Bengkulu. Sejak debat pertama, visi misi Helmi-Dedy untuk membangun Bengkulu telah terpapar secara jelas dan gamblang yang ditunjang dengan kerja nyata selama ini, tidak lagi hanya wacana,” ungkap Dempo.

Dempo menilai, demi kebaikan Bengkulu, melanjutkan kepemimpinan Helmi Hasan yang dilengkapi dengan Dedy Wahyudi sebagai wakilnya merupakan sebuah kebutuhan.

“Pembangunan sudah memberikan banyak manfaat kepada warga masyarakat Kota Bengkulu. Kita hanya tinggal melanjutkannya. Setiap hari kita selalu mendapat pesan dan dukungan atas perjuangan ini, baik dari warga Kota Bengkulu sendiri, maupun dari warga yang di luar Provinsi Bengkulu, bahkan dari luar negeri. Umumnya dukungan itu diberikan karena melihat banyaknya perubahan Kota Bengkulu sejak dipimpin saudara kita Helmi Hasan,” demikian Dempo. [Deni Dwi Cahya]