Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Indramawan

BENGKULU, PB – Untuk mengatisipasi aksi kejahatan atau kriminalitas menjelang hari raya Idul Fitri, Polres Kota Bengkulu mengingatkan warganya untuk waspada dan berhati-hati saat sedang berpergian.

“Untuk jelang lebaran kita menempatkan masing masing anggota ke tempat kerawanan dan pusat perbelanjaan, jelang lebaran ini pasti ramai dan kita siapkan anggota untuk siap siaga,” ujar Kapolres Kota Bengkulu AKBP Prianggodo Heru melalui Kasat Reskrim AKP Indramawan di Mapolres Bengkulu, Selasa (5/6).

Dijelaskan Kasat, bila saat warga berpergian dan menjadi korban tindak kejahatan seperti copet maka segera lapor kepada pihak kepolisian. Agar polisi bisa bertindak secara cepat.

“Apabila saat berbelanja menjadi koran kiminal seperti copet, segera laporkan ke anggota yang berjaga di TKP saat itu, apabila ada saksi saksi dan lain sebagainya, tolong sampaikan, karena kita butuh yang mengetahui pada saat kejadian dan siapa yang melihatnya,” papar Kasat.

Lanjut Kasat, anggota polisi yang disiagakan bersifat prefentif seperti anggota Sabhara. Selain itu, dihimbau bagi warga agar selalu mentaati peraturan lalu lintas berkendara agar terhindar dari kecelakaan, jangan menggunakan bak terbuka dalam mengangkut penumpang, selalu menjaga keamanan dan keselamatan jiwa dalam berkendara.

Selanjutnya, polisi menghimbau, selama libur lebaran dan saat meninggalkan rumah, kantor, sekolah hendaklah dalam keadaan aman. Gunakan jasa pengaman bila diperlukan, cek aliran listrik, kran air, pintu dan jendela terkunci secara aman.

“Saya harap warga dapat melaksanakan apa yang kita sampaikan guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam merayakan hari lebaran,”pungkasnya. [Ardiyanto]